Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Labuhanbatu Razia Motor Knalpot Blong

Polres Labuhanbatu Razia Motor Knalpot Blong

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Resahkan warga 34 unit Sepeda Motor (Ranmor) yang menggunakan knalpot Blonk diamankan Satuan Lalul Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu dalam razia knalpot blonk, Sabtu (21/11) yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Rusdi Koto.

Dalam limit waktu 2 jam, yang dimulai sejak pukul 21.30 wib hingga 23.30 Wib ini, Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan 34 unit sepeda motor yang tidak memiliki dokumen dan menggunakan knalpot blonk,selanjutnya pihak Lantas Polres Labuhanbatu melakukan penilangan terhadap Ranmor tersebut.

“Adanya laporan atas ketidaknyamanan warga yang mendengar suara berisik ranmor yang menggunakan knalpot blonk khususnya setiap malam minggu yang disampaikan kepada kami, dan setelah kita tindaklanjuti ternyata benar, maka kami pun melakukan razia sambil berjalan yang disebut hunting ini dan berhasil mengamankan 34 unit ranmor tanpa dokumen dan menggunakan knalpot blonk,.” demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK,MH melalui Kasat Lantas AKP Baginda Sitohang kepada wartawan, Minggu (21/11) via seluler.

Menurutnya, aksi ugal-ugalan pengendara ranmor yang menggunakan knalpot blonk ini merupakan sebagai aksi kambuhan yang berlangsung tidak setiap malam melainkan di waktu- waktu tertentu saja.

“Apabila ada laporan, akan kita tindak lanjuti, seperti aksi ugal-ugalan ini bukan aksi rutin, terjadi pada waktu- waktu tertentu saja, contohnya setiap malam minggu,makanya kita melakukan rajia setiap malam minggu,pun demikian apabila ada setiap laporan warga dihari apapun akan kita tertibkan,”tambahnya.

Lebih jauh Kasat Lantas meminta kepada orang tua agar tidak melakukan pembiaran kepada anaknya mengganti knalpot blong pada kendaraannya, dan bagi ranmor yang telah ditilang tidak akan dikeluarkan sebelum ada putusan vonis sidang pengadilan dan melengkapi sepeda motor sebagai mana mestinya remaja- remaja pelaku balapan liar.

“Saya himbau kepada orang tua agar tidak melakukan pembiaran kepada anak-anaknya mengganti knalpot blong kenderaannya, dan kepada adik- adik untuk tidak ikut- ikutan apalagi melakukan aksi ugal-ugalan, tidak ada sedikit pun manfaatnya, coba bayangkan kalau sudah terjadi kecelakaan, bukan kita saja yang rugi, keluarga juga menerima akibatnya,”sebut Baginda.

Amatan wartawan aksi balap liar kambuhan yang telah meresahkan warga itu berlangsung di seputaran kota Rantauprapat antara lain jalan Diponegoro, jalan Kartini, Sudirman, Ahmad Yani, Imam Bonjol, Sekip bahkan, ABG sebagai pelaku ugal-ugalan tersebut sering juga melakukan aksinya di sekitaran Jalan H.Adam Malik By Pass Rantauprapat.

Sementara Kanit Turjawali Ipda Rusdi Koto di Pos Lantas Simpang 4 Rantauprapat kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan melaksanakan razia ranmor yang menggunakan knalpot blonk setiap malam Minggu, tetapi tidak menutupi kemungkinan razia dilakukan dihari biasa apabila ada laporan dari masyarakat.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.