Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Polres Labuhanbatu Dinilai Biarkan Maraknya Penyalahgunaan BBM Di Bilah Hilir

Polres Labuhanbatu Dinilai Biarkan Maraknya Penyalahgunaan BBM Di Bilah Hilir

Labuhanbatu, suarasumut.com – Diduga telah menerima “upeti ” dari sejumblah pengusaha yang melakukan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar untuk kepentingan bahan bakar beko yang melakukan kegiatan replanting di sejumlah perkebunan sawit di Kecamatan Bilah Hilir,Polres Labuhanbatu dibawah komando AKBP.Teguh Yuswardie,Sik dinilai melakukan pembiaran terhadap pelanggaran uu tentang migas .

Hal ini terbukti, sampai saat ini dan telah berjalan berbulan-bulan para pengusaha atau sublayer BBM bebas melenggang melakukan penyalah gunaan BBM jenis solar yang di pasok dari SPBU 14.227.350 Negeri Lama ,bahkan ada juga yang disuplay dari SPBU luar daerah.

BBM subsidi tersebut diangkut dengan menggunakan jerigen dan dibawa ke beberapa perkebunan seperti perkebunan PT.Sinar Pendawa, PT.Harian Sawit Jaya, dan Perkebunan PT.Sinar Sembada yang ketiganya berdomisili di Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu.

Hasil pantauan suarasumut.com, penyalahgunaan BBM ini telah berjalan hampir dua bulan, ini artinya pihak penegak hukum yang seharusnya melakukan pencegahan dan penindakkan ternyata diam dan seolah-olah melakukan pembiaran.

Kapolres Labuhanbatu sendiri yang sudah beberapa kali dikonfirmasi melalui sms keselulernya terkait hal ini tidak merespon, ironisnya disebut-sebut kegiatan penyalahgunaan bbm ini melibatkan aparat penegak hukum ber inisial FS yang sebelumnya pernah menjabat Kanit ekonomi di Polres.

Parahnya lagi, runmor yang berkembang dilapangan,kalau Kapolres telah diberikan ”upeti”sehingga penyalahgunaan bbm ini terbilang sudah terorganisir dengan baik. ”Kalau Polres dan Polsek sudah amannya itu,”cetus salah seorang pengusaha atau pemasok bbm. ta/ss/lb

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.