Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Polres Labuhanbatu Diduga Tangkap Lepas Mafia BBM Subsidi Di Bilah Hilir

Polres Labuhanbatu Diduga Tangkap Lepas Mafia BBM Subsidi Di Bilah Hilir

Labuhanbatu, suarasumut.com – Maraknya penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) solar bersubsidi di beberapa perusahaan perkebunan yang digunakan untuk alat berat diduga dijadikan ajang cari duit.

Pasalnya, menurut informasi dari masyarakat di seputaran Negeri Lama kalau sekitar lima hari lalu unit ekonomi Polres Labuhanbatu datang ke beberapa lokasi perkebunan yang menggunakan alat berat untuk melakukan replanting dengan bahan bakar minyak solar bersubsidi diantaranya PT.HSJ ,PT. Sinar Pendawa dan PT.Sembada guna menangkap para mafia BBM ini.

Dan diketahui dari warga kalau jajaran Polres ini berhasil menangkap basah para mafia BBM tersebut di lokasi terpisah, namun anehnya sampai saat ini tidak jelas proses hukumnya. Dari keterangan beberapa sumber yang dihimpun wartawan, mengatakan kalau BBM dan pelaku mafia tersebut diduga dilepas alias di “86” kan oleh pihak polres.

“Iya bang..yang kami tahu kabarnya bbm solar tersebut dilepas, dan sampai sekarang mereka (para suplayer ) masih mengoperasikan alat berat (beko) tersebut dengan solar subsidi, mungkin di “86” kan itu bang,”cetus sumber yang tidak bersedia namanya ditulis.

Disebut-sebut “86” yang diduga dilakukan pihak Polres hingga puluhan juta rupiah. Sementara itu, Kepala Unit Ekonomi Polres Labuhanbatu Ipda.R. Panjaitan,SH saat dikonfirmasi diruang kerjanya 1/6 berdalih kalau dirinya tidak mempunyai kapasitas menjawab konfirmasi wartawan terkait hal tersebut.

”Maaf ya..saya tidak berwenang menjawab konfirmasi tersebut, yang memiliki kapasitas menjawabnya Kasat,dan peraturanya pun memang begitu, hanya Kasat lah yang memiliki kapasitas menjawab nya,”dalih Kanit Ekonomi.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi wartawan melalui seluler nya lewat pesan singkat (sms) yang dilayangkan Kasat Reskrim AKP. Hadi sama sekali tak menjawab kendati sms yang mempertanyakan prihal tersebut tertanda terkirim. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.