Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Polisi Tingkatkan Kasus Pelecehan Karyawan Toko Ponsel Ke Sidik

Polisi Tingkatkan Kasus Pelecehan Karyawan Toko Ponsel Ke Sidik

Gunungsitoli | suarasumut.com — Penyidik Polisi Resor Nias meningkatkan penyelidikan kasus dugaan pelecehan dan penghinaan karyawan toko ponsel MW ketingkat penyidikan. Pemilik toko ponsel SK alias Kadali pelaku penghinaan dijerat dengan pasal 310 atau 335 KUHP dengan ancaman hukuman 1,4 tahun penjara.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Nias AKP.SK Harefa melalui KBO Sat Reskrim Polres Nias Ipda.Augustinus Zendrato kepada wartawan, ketika ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (29/10).

Menurut Ipda.Augustinus Zendrato, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap SK alias Kadali dan korban MW serta sejumlah saksi. Penyidik telah melakukan gelar perkara dua kali, sehingga kasus tersebut dapat ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

“Dalam waktu dekat, penyidik kita akan memeriksa lagi para saksi, dan melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka. SK alias Kadali saat ini masih koorperatif,” jelas Kasat Reskrim melalui KBO Sat Reskrim Polres Nias.

Untuk diketahui, SK alias Kadali dijerat dengan pasal 310 atau 335 KUHP oleh penyidik Polres Nias, karena menghukum karyawan wanita yang bekerja di toko ponsel miliknya. SK alias Kadali menghukum karyawan wanitanya berinisial MW karena dituding melakukan pencurian.

MW dihukum berdiri dengan leher dikalungkan karton bertuliskan “Saya Pencuri, Nama Saya Mawar”, di depan toko ponsel Future.Com milik SK alias Kadali yang terletak di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (15/10).

Perbuatan SK alias Kadali tersebut menimbulkan amarah warga, sehingga toko ponsel Future.Com milik SK alias Kadali diserang. Sehingga, untuk menetralisir warga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Gunungsitoli bersama sejumlah tokoh melakukan pertemuan dan menerapkan hukum adat kepada SK alias Kadali, Senin (19/10).(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.