Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Polisi Terus Selidiki Kematian Mantan TNI Di Afulu

Polisi Terus Selidiki Kematian Mantan TNI Di Afulu

Gunungsitoli | suarasumut.com — Polisi Resort Nias terus melakukan penyelidikan atas tewasnya mantan anggota TNI dan juga mantan kepala Desa Faekhuna’a, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara Soliderman Zalukhu (37). Polisi belum bisa menentukan penyebab kematian korban, karena hasil visum dari Rumah Sakit Umum Gunungsitoli belum keluar.

Hal tersebut diungkapkan Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli, ketika dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Senin (26/10).

“Penyidik Polres Nias terus melakukan penyelidikan terkait tewasnya Soliderman Zalukhu warga Desa Faekhuna’a, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara. Polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban, karena hasil visum belum keluar. Perkiraan kita sementara, korban tewas dibunuh, karena banyak terdapat bekas luka di bagian tubuh korban yang belum terbakar,” ungkap Aiptu.Osiduhugo Daeli melalui telepon seluler.

Dia memberitahu, Polisi sudah mengambil keterangan sejumlah warga. Namun, belum bisa mengungkapkan nama warga yang telah dimintai keterangan kepada wartawan, karena untuk kepentingan penyelidikan.

“Polisi sudah mengambil keterangan sejumlah warga, tetapi kita belum bisa ekspos nama mereka untuk kepentingan penyelidikan. Menyelidi kasus ini, kita agak terkendala, karena tidak ada warga yang mau menjadi saksi,” tutur Pjs.Paur Humas melalui telepon seluler.

Untuk diketahui, korban Soliderman Zalukhu ditemukan tewas terbakar bersama sepeda motornya, Jum’at (23/10) pukul 6.30 wib. Soliderman mantan TNI yang bertugas di Aceh, juga mantan Kepala Desa Faekhuna’a.

Sehari sebelum ditemukan tewas, korban pamit kepada istrinya untuk mengikuti rapat penyelesaian sengketa di rumah saudaranya, Kamis (22/10). Karena tak kunjung kembali hingga pagi, istri korban Ida menyusul suaminya ke rumah saudara korban.

Namun, ditengah jalan menuju rumah saudara korban, Ida menemukan suaminya tewas terbakar bersama sepeda motornya. Korban ditemukan tewas kurang lebih 200 meter dari kediaman mereka di Desa faekhuna’a, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.