Beranda ›› Headline ›› Polisi Tangkap Mobil Tangki Berisi CPO, Lalu Dilepas

Polisi Tangkap Mobil Tangki Berisi CPO, Lalu Dilepas

Rantauprapat, suarasumut.com – Pihak Polres Labuhanbatu mengamankan Mobil Tangki berisikan CPO bernomor polisi BM 9093 BU di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Seoldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu belum lama ini sekitar (2/4) pukul 15.00 Wib.

Pengamanan itu diduga Polisi, atas adanya kaitan dengan Tindak Pidana menadah hasil usaha perkebunan yang diperoleh dari penjarahan atau pencurian yang dapat dihubungkan dengan perbuatan tidak mendaptarkan perusahaannya dalam daptar perusahaan yang dengan sengaja atau karena kelalainnya sebagaimana dimaksud dalam pasal 111 UU No.39 Tahun 2014 tentang perkebunan Jo Pasal 32 UU No.3 Tahun 1982 Tentang Wajib daptar Perusahaan.

Anehnya dari pengamanan yang dilakukan polisi itu menuliskan di Surat Tanda Terima Barang kalau Arwanto Pranoto (32) Warga Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai,yang disaksikan Faisal Akbar Ray (34) warga Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu kalau ia telah menyerahkan barang tersebut ke Polres Labuhanbatu.

“Mana ada kuserahkan barang itu ke Polres, tapi anehnya disurat tanda terima barang disebutkan aku menyerahkan barang, dan uniknya lagi perusahaan dikatakan ada yang dirugikan dan diduga adanya penjarahan dan pencurian.

Namun tidak disebutkan perusahaan mana yang telah dirugikan dan siapa yang dicuri,”kata Faisal saat ditemui Wartawan.

Dikatakannya, dalam proses hal ini ia tidak mengetahui pasti apa yang menjadi kesalahan yang dilakukan Mobil tangki berisi CPO itu karena posisi mobil itu masih didalam gudang,untuk itu ia akan mempertanyakan hal tersebut ke Pengadilan Negeri Rantauprapat. “Mungkin besok saya akan mempertanyakan hal tersebut ke PN Rantau Prapat,”jelasnya.

Namun saat itu juga pihak Polres Labuhanbatu atas ocehan beliau Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardi,Sik,MH melalui Kasat Reskrim melepas truck yang berisi tangki berisi CPO tanpa alasan yang jelas.

“Sudah dilepas mobilnya itu bang, kabar-kabarnya ngasih duit juga sama Kasat, baru bisa dilepas,”sebut salah seorang sumber.

Hingga berita ini dikirimkan kemeja ke redaksi Kasat Reskrim belum berhasil dikonfirmasi wartawan.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.