Beranda ›› Foto & Video ›› Polisi Selidiki Kasus Penganiayaan Wanita Penjual Langsat

Polisi Selidiki Kasus Penganiayaan Wanita Penjual Langsat

Gunungsitoli | suarasumut.com — Polisi Resort Nias kini sedang melakukan penyelidikan kasus penganiayaan terhadap wanita penjual langsat Yustina Harefa oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Gunungsitoli. Penyidik Polres Nias sedang melakukan pengumpulan bukti dan akan memeriksa sejumlah saksi dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli. “Soal penganiayaan wanita penjual langsat atas nama Yustina Harefa, kini masih dalam proses penyelidikan. Penyidik Polres Nias masih melakukan pengumpulan bukti bukti, dan akan memeriksa sejumlah saksi dalam waktu dekat,”terang Aiptu.Osiduhugo Daeli.

Disinggung terkait kehadiran sejumlah personil Polres Nias saat insiden penganiayaan terhadap korban, Aiptu.Osiduhugo Daeli menerangkan, kedatangan Polisi saat itu atas permintaan Satpol-PP.

Dia juga tidak bisa menjelaskan lebih detail peran personil Polres Nias kala itu, dan tidak ada mendengar informasi jika Polisi telah mengamankan Yustina Harefa pada malam kejadian tersebut.

Kasatpol-PP Bantah Anggotanya Lakukan Penganiayaan

Plt.Kepala Satpol-PP Kota Gunungsitoli Murni Dharma Zebua melalui Kabag Humas Pemerintah Kota Gunungsitoli Jasniati membantah jika personil Satpol-PP Kota Gunungsitoli telah melakukan penganiayaan terhadap penjual langsat Yustina Harefa.

Menurut Kabag Humas Pemko Gunungsitoli yang ditemui di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (9/11), Plt.Kasatpol-PP Kota Gunungsitoli Murni Dharma Zebua menegaskan jika yang dilakukan personilnya kala itu adalah penertiban pedagang kaki lima disepanjang Jalan Ciptomangunkusumo, Jum’at (28/10) sekitar pukul 19.00 wib – 19.30 wib.

Penertiban yang dilakukan sesuai Peraturan daerah nomor 4 tahun 2016, dikoordinir anggotanya T.Halawa, Yuniasa Giawa, Sokhinaso Lase dan Eman Lase. Saat dilakukan penertiban, terjadi pertengkaran antara personil Satpol-PP dengan pedagang kaki lima bernama Yustina Harefa.

Yustina Harefa mengambil pentungan dan memukul personil Satpol-PP yang melakukan penertiban dengan pentungan. Pada pukul 20.30 wib, personil Satpol-PP kembali melakukan penertiban dilokasi semula bersama personil Polres Nias.

Polisi Mengamankan Yustina Harefa

Melihat masih ada PKL yang menggelar dagangannya dilokasi semula, personil Satpol-PP Kota Gunungsitoli kembali melakukan penertiban. Dalam penertiban kedua, Satpol-PP mengamankan dagangan para PKL.

Namun, Yustina Harefa berusaha mempertahankan dagangannya, sehingga dia diamankan personil Polres Nias yang ikut dalam penertiban.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.