Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› POLISI BERSERAGAM KAWAL UN DI SMPN TANJUNG HALOBAN

POLISI BERSERAGAM KAWAL UN DI SMPN TANJUNG HALOBAN

Bilah Hilir, suarasumut.com – Kendati Kapolri telah mengeluarkan peraturan larangan bagi aparat kepolisian berpakaian seragam mengawal Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah ( SMP ), namun peraturan ini terkesan tidak dipatuhi oleh jajaran Polsek Bilah Hilir,Labuhanbatu.

Pasalnya, masih saja ada aparat kepolisian yang tidak menggubris peraturan yang dikeluarkan oleh Kapolri ini, hal ini dilakukan oleh salah seorang oknum anggota Polsek Bilah Hilir
Bripka. LH yang mengenakan seragam saat melakukan pengawalan UN di SMPN II Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir (06/05).

Akibatnya, selain melanggar peraturan Kapolri, dihawatirkan akan mengganggu mentalitas siswa dalam menjalani UN,sebab kemungkinan siswa SMP yang masih dibawah umur tersebut takut melihat Polisi berpakaian seragam saat mengkawal proses UN .

Beberapa siswa saat dikonfirmasi suarasumut.com usai ujian mengaku takut saat melihat Polisi berpakaian seragam,mereka mengira oknum Polisi tersebut hendak menangkap.
“Iya pak, kami jadi tegang saat ujian, kami mengira Polisi yang berseragam itu mau menangkap,”katanya sengan nada takut.

Sementara itu, Kapolsek Bilah Hilir Akp.Jasmoro sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi terkait ada anggotanya yang berpakaian seragam saat mengawal UN. ( ta/ss/bh )

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.