Beranda ›› Foto & Video ›› Polisi Bekuk Pembunuhan Pedagang Di Kota Gunungsitoli

Polisi Bekuk Pembunuhan Pedagang Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Polisi Resor Nias berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan terhadap Leonard Sulimto alias Kindek. Kedua pelaku EOW (22) dan YPD (19) kini ditahan di sel tahanan Mapolres Nias.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (22/8) memberitahu, motif kedua pelaku adalah pencurian dan perampokan.

Kedua pelaku mendatangi rumah toko (Ruko) milik korban di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sabtu (20/8) sekitar pukul 22.00 wib. Keduanya menyaru sebagai tukang pijat, dan berhasil memperdaya korban dengan mengikat kedua tangan korban dan menghabisi korban dengan menusuk leher korban menggunakan pisau.

Usai membunuh korban, kedua pelaku menggeledah lemari korban, dan berhasil membawa kabur uang korban sebesar Rp 26 juta dan satu unit telepon seluler.

“Setelah membunuh korban, kedua pelaku menyewa mobil rental dan pergi ke Sirombu, Kabupaten Nias Barat. Dari hasil olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, penyidik kita mencurigai kedua pelaku, dan membekuk keduanya di kediaman masing masing pulang dari Sirombu, Kabupaten Nias Barat,” jelas Kapolres Nias.

EOW ditangkap dikediamannya di gang Nusantara, Jalan Diponegoro, dan YPD ditangkap di Jalan Diponegro, Desa Sifalaete, Kota Gunungsitoli. Setelah diinteriogasi dan dilakukan pra rekontruksi, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 340 subsider pasal 338 dan atau pasal 365 ayat 3 atau 4, yunto pasal 55 dan pasal 56 dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.