Beranda ›› Headline ›› Polisi Arogan, Razia Di Labuhanbatu Disinyalir ’Ajang Cari Duit’

Polisi Arogan, Razia Di Labuhanbatu Disinyalir ’Ajang Cari Duit’

Rantauprapat, suarasumut.com – Selain bersifat arogan pada pengendara sepeda motor, petugas kepolisian yang melakukan Razia diduga ‘ajang cari duit’. Sebab, pada saat melakukan operasi zebra di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu petugas kerab melakukan caci makian terhadap warga.

Parahnya lagi,setiap pengendara sepeda motor yang memberikan sogokan pada oknum petugas, pengendara tersebut dapat bebas leluasa tanpa dikenakan sanksi yang jelas.

“Entah razia apa yang dilakukan Polres Labuhanbatu itu?, kalau operasi zebra yang dilakukan Polres baru-baru ini, pastinya tidak ada suap-menyuap, dan pengendara yang tidak lengkap pasti dikenakan sanksi, tapi nyatanya kalau sudah diberikan segepok uang untuk oknum polisi yang bertugas di Polres itu terlihat tersenyum,”kata Zul salah seorang warga Rantauprapat, Sabtu (13/12) pada suarasumut.com.

Dikatakannya, selain kerap melakukan pungli, oknum Polisi juga kerab melakukan caci makian. ”Tepat dihari selasa (9/12) malam, Polisi melakukan operasi disimpang empat (Pos Kota), saat itu aku mengendarai sepeda motor, setelah di stop petugas langsung aku mendapat caci makian, karena aku terlambat memberhentikan sepeda motor ku, memang ngeri kalilah petugas Polisi di Rantauprapat ini,main maki saja bah”cerita Zul pada wartawan.

Menurutnya, meski ia melakukan kesalahan soal mengendarai sepeda motor, tidak sepantasnya pengayom masyarakat (Polisi) itu melakukan makian terhadap dirinya.

”Pantek itu kan bahasa Minang yang artinya sangat kasar, bisanya ucapan itu digelontorkannya terhadap saya. Tapi aku ngak tahu namanya siapa karena gelap pada saat itu.

Ganjilnya lagi, dalam operasi Zebra yang dilakukan oleh Satlantas Polres Labuhanbatu tidak melibatkan seperti Dinas Perhubungan, PM dan TNI,”tanya Zul.

Sementara Rusdi Koto yang merupakan Kanit Patroli Polres Labuhanbatu dikonfirmasi melalui pesan singkat atas hal tersebut, meski pesan keadaan terkirim enggan dijawab.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.