Beranda ›› Foto & Video ›› Polemik Rumdis Nomor 118, Direktur RSUD Rantauprapat Tak Konsisten

Polemik Rumdis Nomor 118, Direktur RSUD Rantauprapat Tak Konsisten

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Pemkab Labuhanbatu menunjukan sikap tak konsiten terkait polemic rumah dinas (Rumdis) RSUD Rantauprapat nomor 118 yang ditempati oleh dr Fitra Laila SpTHT. Semula Rumdis nomor 118 yang terletak di jalan KH Dewantara itu diklaim sebagai Rumdis dokter spesialis telingga hidung dan tenggorokan (THT) diklaim balik sebagai Rumdis dokter spesialis penyakit dalam, Senin (19/10)

Pengklaiman Rumdis tersebut kembali sebagai Rumdis dokter spesialis penyakit dalam setelah biasnya polemic kearah alokasi dana rehab berat Rumdis dokter spesilais penyakit dalam bersumber APBD T.A 2014. Dimana, APBD T.A 2014 sebesar Rp648 juta dipergunakan untuk rehab berat Rumdis dokter spesialis penyakit dalam.

Bahkan ketidak konsistenan Pemkab Labuhanbatu dipertegas oleh Direktur RSUD Rantauprapat, dr Natsir Pohan SpPD yang mengaku Rumdis dokter spesialis yang dikelola instansinya tanpa peruntukan dokter tertentu. Natsir Pohan mengaku, semua dokter dapat menempati Rumdis yang mana saja setelah mendapat persetujuannya. “Gak ada itu, saya lebih tau karena saya yang mengkelola. Semua dokter bisa menempati yang mana saja. Tak ada dokter yang mau menempati, saya berhak menetapkan siapa saja untuk menempatinya,” kata Natsir Pohan yang menunjukan sikap gelagapan saat dikonfirmasi di kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

Ironinya saat disebutkan pada tahun 20114 APBD Labuhanbatu mengalokasikan anggaran untuk rehab Rumdis dokter spesialis penyakit dalam dan sesuai informasi yang diperoleh Rumdis dokter spesialis penyakit dalam adalah Rumdis Nomor 118A, Natsir Pohan secara spontan mengaku Rumdis Nomor 118A tersebut merupakan Rumdis dokter spesialis penyakit anak. “Nggak, itu rumah dinas dokter spesialis (penyakit) anak,” jawab Natsir Pohan.

Usai dijelaskan kembali adanya anggaran rehab berat yang diperuntukan Rumdis dokter spesialis penyakit dalam, dr Natsir Pohan mengklaim Rumdis Nomor 118 merupakan Rumdis dokter spesialis penyakit dalam. Sangat disayangkan, Natsir Pohan tidak berkenan untuk menunjukan dokumen penetapan peruntukan 7 Rumdis di jalan KH Dewantara yang dikelola RSUD Rantauprapat. “Itu ada di Dinas Pendapatan,” jawab Natsir Pohan menunjukan sikap buang badan untuk memastikan peruntukan 7 Rumdis yang salahsataunya menjadi polemic ditengah-tengah masyarakat karena Rumdis Nomor 118 ditempati oleh dr Fitra Laila SpTHT yang merupakan istri dr Tigor Panusunan Siregar SpPD mantan Bupati Labuhanbatu periode 2010-2015 dan salahsatu Calon Bupati periode 2015-2020.

Sekedar untuk diketahui, sesuai informasi yang terpercaya di Sekretariat Daearah Pemkab Labuhanbatu menyebutkan Rumdis RSUD Nomor 118 di jalan KH Dewantara merupakan Rumdis dokter spesialis THT bukan Rumdis dokter spesialis penyakit dalam. Menurut sumber, dr Fitra Laila SpTHT merupakan orang yang berhak menempati Rumdis tersebut. “Gak ada masalah disitu. Itu memang rumah dinas dokter spesialis THT. Ibu Fitra berhak menempatinya,” kata sumber di Sekretariat Daerah Pemkab Labuhanbatu.

Namun sang sumber menunjukan sikap tidak percaya pihak RSUD Rantauprapat mengalokasikan anggaran rehab berat Rumdis dengan nomenklatur Rehab Berat Rumdis Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Sang sumber diam seribu bahasa hingga dirinya ditinggal pergi wartawan media ini. “Apa seperti itu nomenklaturnya?,” ucap sumber sesaat disebutkan penelusuran informasi dilakukan adalah menelusuri dugaan penyimpangan penggunaan dana rehab berat Rumdis dokter spesialis penyakit dalam T.A 2014.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, informasi yang disebutkan oleh sumber juga diucapkan oleh Humas Pemkab Labuhanbatu, Sugeng. Dirinya mengaku, Rumdis RSUD Rantauprapat bernomor 118 di jalan KH Dewantara yang ditempati oleh dr Fitra Laila SpTHT merupakan Rumdis dokter spesialis THT bukan Rumdis dokter spesialis penyakit dalam. “Sepengetahuan saya, itu rumah dinas dokter (spesialis) THT,” kata Humas Pemkab Labuhanbatu, Sugeng beberapa waktu lalu. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.