Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pohon Tumbang Sebabkan Pemadaman Listrik Di Kota Gunungsitoli

Pohon Tumbang Sebabkan Pemadaman Listrik Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Akibat pohon tumbang di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, PT.PLN Area Nias melakukan pemadaman listrik Kota Gunungsitoli, Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat. Pemadaman dilakukan sejak, Minggu (1/11) pukul 10.30 wib hingga saat ini.

Manager PT.PLN Area Nias Didit Wicaksono yang ditemui wartawan di lokasi longsor dan pohon tumbang di Laowomaru, Desa Fodo, Kota Gunungsitoli, Senin (2/11), mengakui pemadaman dilakukan akibat kerusakan jaringan.

Menurut Didit, ada lima titik instalasi listrik dari pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Gunungsitoli Idanoi menuju Kota Gunungsitoli rusak akibat tertimpa pohon tumbang kemarin, Minggu (1/11).
Saat ini PT.PLN Area Nias sedang melakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut, dan memperkirakan kerusakan akan selesai diperbaiki hari ini, Senin (2/11).

“Kita melakukan pemutusan aliran listrik ke Kota Gunungsitoli, Nias Utara dan Nias Barat, karena ada limatitik intalasi listrik kita dari PLTD Idanoi menuju ketiga daerah tersebut rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Kita juga terkendala untuk membawa material ke lokasi, karena Jalan di Laowomaru, Desa Fodo, Kota Gunungsitoli macet akibat longsor dan pohon tumbang,” tutur Manager PT.PLN Area Nias.

Kepada wartawan, Didit menjamin, pasokan listrik ke Kota Gunungsitoli, Nias Utara dan Nias barat akan pulih siang atau sore hari, Senin (2/11). Sedangkan pasokan listrik untuk Kabupaten Nias dan Nias Selatan menurut dia tidak terganggu.

Syukur salah seorang warga Kota Gunungsitoli yang ditemui wartawan di tempat berbeda, mengeluh akibat pemadaman listrik yang terjadi sejak kemarin. Dia mengaku tidak dapat menjalankan usahanya akibat pemadaman listrik.

“Pemadaman pemadaman lagi pak, sudah kerap terjadi pemadaman listrik di Kota Gunungsitoli. Hari ini, saya dari pagi tidak bisa kerja, karena terjadi pemadaman hingga saat ini,” sesal Syukur kepada wartawan.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.