Beranda ›› Headline ›› Plt Sekda Labura Dijabat H Habibuddin Siregar Ap Map

Plt Sekda Labura Dijabat H Habibuddin Siregar Ap Map

LABURA | suarasumut.com  –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Utara diganti, pergantian jabatan berdasarkan Surat Nomor:821.24/2078/BKD/2016 tanggal 22 November 2016.  Serahterima ini dilakukan antara Sekda sebelumnya Drs H. Edi Sampurna Rambey Msi dengan Plt Sekda H Habibuddin Siregar Ap Map ( Plt Sekda baru), serah terima jabatan berlangsung di Kantor Bupati Labuhanbatu Utara oleh Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM dan disaksikan pimpinan SKPD dan dilanjutkan pisahsambut,  Jum,at (25/11).

Acara yang berlangsung cukup sederhana, Drs H. Edi Sampurna Rambey menyampaikan permintaan  maaf, jika ada canda gurau dan pekerjaan selama menjabat Sekda, walau pun Bupati lagi melaksanakan tugas dan tidak dapat hadir disini namun semangatnya tetap hadir ditempat ini, telah dilaksanakan serah terima jabatan dan langsung pisah sambut/temu ramah  ke H. Habibuddin Siregar (Plt Sekda).  “Saya telah bertugas di Pemda Labura ini lebih kurang 5 tahun dan 4 tahun dipercaya menjadi Sekda, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar nya dan setinggi-tinggi kepada Bapak Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, terus terang awal saya pendidikan Pamong Praja bercita-cita menjadi Camat dan telah menjadi Camat dan tidak pernah bermimpi menjadi Sekda,”terang Edi Sampurna.

“Dengan keyakinan bapak Bupati dimana pada waktu itu Bupati menpercayakan saya menjadi Sekda, memegang jabatan inilah yang paling lama saya emban, saya sangat berterima kasih sekali sebagai Sekda didaerah Labura, dengan dukungan semua pihak baik teman, rekan SKPD jajaran Sekdakab, Media pers dan elemen masyarakat,”katanya menalanjutkan.

“Terus terang bahwa keberhasilan ini belum apa-apa, bahwa apa yang saya laksanakan ini masih banyak kekurangan, dan apa pun keberhasilan saya itu karena didukung Staf Sekdakab, Kepala SKPD, jajaran Sekeretariat Daerah, saya menilai perjuangan dan upaya sudah banyak sekali dibantu saat saya menjabat Sekda Labura, bapak ibu, terima kasih kepada saudara yang telah bekerja dan berupaya dengan baik untuk kepentingan Pemerintah Kabupaten Labura , masyarakat Labura, elemen masyarakat dan lainnya. Apa yang pernah disampaikan Bupati Kharuddin Syah ” Ayo kerja dengan kemauan, dengan keikhlasan mari kita bekerja untuk kemajuan Labura. Bersama-sama dengan masyarkat labura,”tambahnya.

Masih kata Edi Sampurna, sesuai dengan SK Bupati, saya ditempat di Inspektorat Labura, bagi saya itu ikhlas dimana pun ditempatkan dimana pun ditempatkan harus siap.

“Secara normalnya, saya 7 tahun lagi pensiun, jangan sunggan dimana kita ketemu silaturahim tetap kita jaga, saya terima dengan lapang dada legowo, itulah prinsip saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, Jabatan Sekda ini lah jabatan yang terlama yang pernah saya duduki, Tujuan kita, Agar lebih baik lagi ke depan,”kata Edi Sampurna menambahkan.

Dikesempatan yang sama Plt Sekdakab Labura H Habibuddin Siregar. AP. MAP yang juga masih menjabat Asisten I mengatakan, meminta izin untuk melanjutkan jabatan Sekda Labura kepada Edi Sampurna. Sebagai Aparat Sipil Negara dia mengajak untuk bekerja profesional, dan apa yang menjadi perintah pimpinan harus dilaksanakan dengan sebaikbaiknya.

Lebih lanjut Habib menyampaikan,  tugas Plt ini akan lebih berat apa lagi  Asisten I Pemerintahan masih dijabatnya, dan saat ini masa transasisi memyiapkan APBD. Dalam kesempatan ini diminta dukungan dari semua pihak, terkhusus kepada Edi Sampurna Rambey. “Saya masih meminta petunjuk kepada abang (Edi Sampurna), saya menilai bang Edi sukses, dan bang Edi selama ini adalah kuncinya, kedepan ini saya akan minta petunjuk kepada abang, dan saya juga mengucapkan terimakasih selama ini telah banyak memberikan petunjuk untuk Labura, bang Edi masih di Pemda Labura di Inspektorat itu karena kami membutuhkan petunjuk dan saran dari bang Edi,”kata Habib.

Sebagai Plt Sekda, kata Habib, langkah awal yang dilakukan adalah menghadiri undangan Ke kantor DPRD Labura karena Evaluasi perangkat daerah telah turun, dan selanjutnya nanti akan ke Medan dan lanjut ke Jakarta dalam rangka tugas.

Senada dikatakan Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM, mengucapkan terima kasih kepada pak Edi Sampurna selama ini, jangan disesalkan mengapa harus berjumpa dan kenapa dirinya menjadi Wakil Bupati kalau tidak dirinya tidak meneteskan air mata, pindah jabatan ini bukan kekuasaan, kekuasaan itu adalah ditangan Allah swt, maka pertemuan ini adalah karena kehendak Allah Tuhan Yang Maha Esa.

“Demikian kehendak Allah, kalau tidak Kharuddin Syah Bupati Labura mungkin Edi Sampurna tidak menjadi Sekda dan ini merupakan petunjuk dari Allah kepada Kharuddin Syah. Edi Sampurna ini adalah pejabat yang tenang, sejuk, pejabat yang rendah hati, ini CCTV yang sebenarnya, Pemerintah Labura, mengucapkan terima kasih, kinerja Edi bukan CCTV yang ada saat ini, Dwi pun sambil menoleh ke CCTV di ruangan kantor Bupati itu. Karena CCTV yang ada ini bisa di edit namun pekerjaan dan pengabdian Edi Sampurna Rambey selama menjadi Sekda Labura tidak bisa di edit itu CCTV yang sebenar nya,”jelas Wakil.

Tentunya lanjut Dwi, segala pengorbanan merupakan catatan dalam sejarah, prestasi yang telah diabdikan kepada Pemerintah Labura, ditempatkan di Inspektorat masih di Pemerintah Labura, karena kami membutuhkan petunjuk dan masukan, apapun dimanapun jabatan itu adalah amanah. (hm/ss-lu)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.