Beranda ›› Headline ›› Plt Bupati Tapteng Berangkatkan Pramuka Ke Sibolangit

Plt Bupati Tapteng Berangkatkan Pramuka Ke Sibolangit

Tapteng | suarasumut.com  –  Sekitar 253 pelajar pramuka tingkat SLTP diberangkatkan Plt Bupati Tapteng ke Sibolangit. Keberangkatan tersebut terlebih dahulu Plt Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung SE MM beri arahan dan motivasi dalam mengikuti hari Jambore tingkat Provinsi yang berlangsung selama kurang lebih satu minggu.

“Keberangkatan para ade-ade yang mengikuti Jambore di Sibolangit nanti harus menjaga dan membawa nama baik Tapteng. Ini demi terlihatnya kemampuan ade-ade Pramuka untuk masa depan yang cemerlang,”kata Sukran J Tanjung di sela awal pembicaraan terhadap ratusan pramuka, Senin Sore (23/11).

Plt Bupati Tapteng sangat berharap agar fungsi ke pramukaan dapat berguna demi kemajuan pembangunan daerah dan masa depan bagi pelajar Tapteng. ”Mungkin bagi adek-adek kami yang bercita-cita menjadi aparat dengan mudahnya akan tercapai jika ke pramukaan itu sangat serius di jalani,”tambahnya.

Setelah selesai acara para pelajar yang telah menerima bimbingan dari Plt Bupati Tapteng terlebih dulu memohon terhadap yang Maha Kuasa agar selalu terjaga mulai keberangkatan hingga pulang ke Tapteng. ”Terlebih dulu kita berdoa, untuk memohon perlindungan dariNya,”sebutnya.

Asirin selaku pembina keberangkatan Pramuka menjelaskan, keberangkatan bagi anak pramuka tingkat SLTP ini, diberangkatkan dengan segera. ”Malam ini anak pramuka yang disaksikan orangtua yang hadir akan kita berangkatkan ke Sibolangit didamping para Pembina dan akan kembali ke Tapteng tanggal 29 November,” tambahnya setelah upacara keberangkatan.

Ia juga berharap agar pramuka Tapteng selalu akuntabel dan terarah sesuai dengan kemauan dan skill masing-masing dalam kegiatan yang dialami selama pembelajaran yang sudah diterapkan. ”Mudah-mudahan membawa nama baik Tapteng setelah pulang dari Sibolangit,”harap Asirin (ph)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.