Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PLN Sibolga Sosialisasikan Program Gebyar Kemerdekaan Dengan Discount 50 Persen

PLN Sibolga Sosialisasikan Program Gebyar Kemerdekaan Dengan Discount 50 Persen

SIBOLGA | suarasumut.com – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN area Sibolga, sosialisasikan Program Gebyar Kemerdekaan dengan Discount sebesar 50 persen, dengan menyapa pelanggan langsung ke 2 titik lokasi berbeda di Kota Sibolga. Usaha foodcourt Lotus dan Kedai Kopi Bahagia, menjadi pilihan dua titik lokasi terpilih.

Poltak TP Samosir selaku manajer PLN Area Sibolga memimpin langsung kegiatan itu dan bertemu dengan para pengelola usaha. Sejumlah pejabat PLN dan para petugas lapangan juga ikut. Program gebyar kemerdekaan dengan discount 50 persen setiap penambahan daya disosialisasikan, Selasa pagi (4-9-2018).

“Program ini berlaku hingga 31 Oktober nanti, setiap penambahan daya diberikan discount 50 persen, misalnya penambahan daya di kedai Kopi Bahagia, dari daya 5.500 ke 7.700, harusnya membayar Rp2.131.800 dengan discount hanya membayar Rp1.065.500 saja,”terang Poltak.

Dikatakannya, discount tersebut memang masih membutuhkan sosialisasi lebih meluas hingga ke pelosok-pelosok. Untuk memaksimalkan masyarakat ikut program tersebut, pihaknya juga sudah menyasar langsung ke desa-desa dan kelurahan.

“Ada grup WA (whatsapp) yang kita buka dengan Kepala Desa dan Lurah, program ini kan bagus ya, membantu masyarakat dan pelanggan juga, sayang jika tidak diambil,”kata Poltak.

Disamping sosialisasi discount, sapa pelanggan itu juga dengan memberikan pelayanan pemeriksaan instalasi di dua usaha yang ramai pengunjung itu. Pemeriksaan itu dengan menggandeng lembaga inspeksi teknik tegangan rendah.

“Kita ingin memastikan instalasi aman. Jadi tadi ada yang tanya, kok (pemeriksaan) bisa cepat, dan kita jelaskan bahwa pemeriksaan instalasi itu memang sebenarnya cepat, sederhananya, kalau kedua lampu di instalasi hidup berarti instalasi bermasalah,”terang Poltak.

Menurutnya, program listrik pintar juga disosialisasikan. Listrik ini adalah program dimana instalasi akan mampu mendeteksi gangguan pada instalasi.

“Kalau terjadi gangguan, instalasi akan menghentikan arus dan bisa mencegah terjadinya kebakaran,” tambah dia.

Owner foodcourt Lotus, Tomas mengaku senang dengan kedatangan pihak PLN. Ia menyebut, langsung mengikuti program tersebut dengan penambahan daya.

“Bonusnya ada discount setengah harga kalau kita tambah daya, jadi kita udah tambah ini,”jelas Tomas.

Yanti, pengelola Kedai Kopi Bahagia menuturkan selama ini usaha yang ia kelola memang sudah merencanakan ada penambahan daya. Dan saat sosialisasi yang dilakukan PLN tersebut, ia langsung melakukan penambahan daya.

“Ini udah tambah daya, langsung kita ambil,”pungkasnya. (ril/ip/ss-sb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.