Beranda ›› Headline ›› PLN Aek Nabara Pasang Kabel Jaringan Pakai Pohon Sawit Warga

PLN Aek Nabara Pasang Kabel Jaringan Pakai Pohon Sawit Warga

Labusel, suarasumut.com – Pemasangan Jaringan arus PLN oleh Ranting Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu dinilai asal jadi. Pemasangan jaringan yang bekerja sama dengan petugas PLN Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan,menjadi bahan perbincangan masyarakat.

Salah satu pemasangan Arus PLN ke rumah Iwan warga padang bulan Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat melalui kebun sawit dan karet tanpa ada tiang penyangga,sehingga kabel jaringan arus Listrik tersebut rata dengan tanah, melintas melalui semak-semak perladangan warga.

Hasil pantauan dari beberapa awak media, Kamis (30/07) adanya ditemukan beberapa titik kabel yang terpasang tidak memakai tiang besi menuju ke rumah warga, justru terlihat pohon sawit warga yang dimanfaatkan pihak PLN menjadi tiang kabel PLN.

Sementara Iwan konsumen atau pelanggan PLN warga Padang Bulan Desa Tanjung Medan ketika di konfirmasi awak media, dia merasa tidak nyaman atas pelayanan dan pemasangan jaringan PLN oleh Ranting Aek Nabara.

“Saya sebagai konsumen, merasa tidak nyaman atas kinerja mereka ini (PLN= red), karena pemasangan yang mereka lakukan akan berdampak bagi warga. Kalau pemasangan kabel PLN ini tidak segera diperbaiki akan memakan korban,”terang iwan.

Disebutkannya,”sudah berung kali saya mengusulkan kepada pihak PLN Tanjung Medan(Alim)kabel arus listrik yang mengalir ke rumah saya sudah rata dengan tanah bahkan ada yang tertimpah pohon karet,namun jawaban pihak PLN Tanjung Medan,Alim tidak apa-apa itu pak Iwan lebih berbahaya lagi kalau kabelnya di cantolkan ke pohon,”katanya menirukan bahasa pihak PLN.

Terkait hasil kinerja yang dilakukan pihak PLN, awak media coba konfirmasi pihak PLN Aek Nabara, namun sampai saat ini belum berhasil ditemui.(wd/ss/ls)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.