Beranda ›› Foto & Video ›› Pj Walikota Tebingtinggi Rakor Dengan SKPD

Pj Walikota Tebingtinggi Rakor Dengan SKPD

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sehari setelah dilantik menjadi PJ.Walikota Tebing Tinggi OK.Zulkarnaen langsung melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para pimpinan SKPD sejajaran Pemko Tebingtinggi, Selasa (1/11) di rumah dinas Walikota dipandu Sekdako Johan Samose Harahap.

Mengawali rapat tersebut, Sekdako Johan Samose Harahap, secara rinci menjelaskan kepada Pj Walikota tentang program kerja masing-masing SKPD, dengan semua kendala yang dialami.

Disampaikan juga tentang LKPJ, P.APBD TA 2016 dan APBD TA 2017 yang saat ini masih terkendala pembahasannya disebabkan belum adanya PJ selama ini, meskipun semua persyaratan administrasinya sudah selesai.

Pj.Walikota OK.Zulkarnaen dalam rakor tersebut menyampaikan beberapa hal diantaranya sesuai dengan arahan Gubernur Sumut saat pelantikan kemarin, berkaitan dengan posisi para ASN dalam Pilkada 2017, ditegaskan tetap harus menjaga dan bersikap netral.

Pj. Walikota berharap Camat dan Lurah sebagai ujung tombak Pemerintah Kota senantiasa ikut membantu penyelenggara untuk mensukseskan Pilkada tersebut dengan menghimbau masyarakat diwilayahnya untuk ikut berpartisipasi ramai-ramai menggunakan hak suaranya.

Berkaitan dengan masalah sosial dan hukum, kepada semua aparatur Pemerintah Kota Tebingtinggi harus lebih peka dan responsif terhadap kondisi yang terkini.

“Saat ini Pemerintah sedang menggalakan pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) disemua instansi Pemerintah terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat langsung, jangan coba-coba melakukannya,’ujarnya.

“Berkaitan dengan PP No.18 Tahun 2016 tentang SOTK, para ASN dan khususnya para pejabat Eselon II tidak perlu resah, bekerja saja secara normatif, kita yang paling paham dan mengerti tentang daerah, apalagi Tebingtinggi yang sudah banyak melahirkan berbagai prestasi,”ujar Pj.

Tentang LKPJ, P.APBD 2016 dan APBD 2017, Pj.berharap kepada Sekwan agar lebih aktif melakukan perannya untuk terus berkomunikasi dengan pihak DPRD sesuai dengan kapasitasnya, tidak hanya menunggu saja.

Pemerintah Daerah itu terdiri dari Eksekutif dan Legislatif (DPRD) untuk itu komunikasi antara kedua lembaga ini harusnya berjalan secara harmonis dan saling mendukung sesuai dengan kewenangannya masing-masing.

“Kita berharap LKPJ, P.APBD 2016 dan APBD 2017 akan dapat kita selesaikan dalam waktu yang tersisa ini, karena keterlambatan akan ada konsekwensinya, kita akan terkena finalti dari pusat,”tambah Pj.

Usai acara rapat dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama, dan dalam kesempatan tersebut Pj.Walikota mengundang Pimpinan DPRD bersama anggota DPRD bersilaturahmi..

Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPRD M.Yurdho Chap bersama dengan beberapa anggora DPRD, saling bertukar pikiran dalam pertemuan informal tersebut.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.