Beranda ›› Headline ›› Pj.Walikota Pimpin Apel Ke Bhinekaan

Pj.Walikota Pimpin Apel Ke Bhinekaan

Tebingtinggi | suarsumut.com  –  Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain pimpin apel besar Kebhinekaan dan Cinta Damai, yang diikuti satuan TNI-Polri, ASN dan OKP Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (15/11) dilapangan Merdeka Tebingtinggi.

Apel dihadiri Kapolres Tebingtinggi, Dandim 0204-DS, Asisten I Kabupaten Serdangbedagai mewakili Bupati, para pimpinan SKPD sejajaran Pemko Tebingtinggi, Camat dan Lurah serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pj.Walikota dalam amanatnya, pelaksanaan apel kebangsaan ini salah satu upaya menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila, UUD-RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Untuk itulah saya menilai apel ini sangat penting dan strategis, dan saya berharap kita dapat meningkatkan komonikasi,koordinasi dan senergitas demi mendorong pembangunan nasional di Kota Tebingtinggi.

Disampaikannya dalam sejarah perjalanan bangsa tidak dapat dipungkiri bahwa yang menjadi perekat dan penyekat kerukunan bangsa adalah nilai-nilai yang tumbuh, hidup dan berkembang dalam kehidupan masyarakat.

Nilai-nilai tersebut telah menjadi kekuatan pendorong untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan,kritalisasi nilai-nilai tersebut tidak lain adalah sila-sila yang terkandung dalam Pancasila.

Dikatakannya, Indonesia adalah negara yang memiliki potensi menjadi negara besar,cita-cita kemerdekaan serta upaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur mengalami pasang surut luar biasa.

Konsep baru dalam negara baik konsep ekonomi, politik, tatanan negara serta nilai-nilai kemasyarakatan yang tertuang dalam UUD.1945, telah tampil dipermukaan semuanya memperlihatkan upaya pencapaian dan perbaikan.

Untuk itu diperlukan kemauan dan kemampuan bersama dari segenap komponen bangsa untuk dapat menerima dan mengelola kemajemukan menghindari timbulnya berbagai gejolak yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai apel acara diisi dengan berbagai pertunjukan keterampilan dari Satuan Shabara Polres Tebingtinggi, Marching Band Disporabudpar, suguhan budaya tari Melayu dan pertunjukan Barongsai. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.