Beranda ›› Foto & Video ›› PJ Kades Pangkal Lunang Sunat Dana ADD 12 %?

PJ Kades Pangkal Lunang Sunat Dana ADD 12 %?

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Kades Pangkallunang sunat dana ADD 12 % dari jumlah dana yang di terima oleh desa. Semua kegiatan dan dana yang dianggarkan melalui dana Desa (ADD) tahun 2015 dipotong PJ Kades Pangkal lunang Hadi Sutiyo .

Di jelaskan Topik Amirulah mantan Ketua BPD Desa Pangkallunang kepada suarasumut.com, Jumat(13/5) banyak poin –poin yang di bantu oleh dana desa disunat Kades, kisaran yang disunat 12%, seperti bantuan rumah ibadah Mesjid, Gereja, sekolah PUD operasional BPD juga disunat Kades.

“Tidak tanggung –tanggung disunat si Kades (Hadi Sutiyo) ada 2 jutaan dan ada 3,4 juta juga sampai 4 jutaan uang yang diterimannya dari hasil sunatan dana ADD tersebut,”jelasnya.

“Saya sudah langsung menanyakan kepada Kabit PMD Labura M Nur Lubis di Aekkanopan, dia menjelaskan kalau potongan dana ibah untuk segala bantuan termasuk operasional BPD tidak dikenakan potongan apa lagi yang di namakan pajak,”ungkap Topik.

Masih dijelaskannya, si Kades yang satu ini terlampau rakus dan tidak memiliki hati, sebab gaji yang seharusnnya saya terima perbulannya Rp 300 rb jadinya saya menerima per tahunnya Rp 3,6 jt, ini akibat dipotong Kades, jadinya tinggal menerima Rp 1,8 jt.

Hal senada juga dijelaskan salah satu masyarakat Desa Pangkallunang Herman Saragi disalah satu warung kopi, membenarkan PJ .Kades Pangkallunang menyunat bantuan hibah rumah hibadah 12%, sebab ada salah satu pengurus rumah ibadah membuat pernyataan benar ada potongan dari Kades tersebut.

“Ia, Sutiyo semenjak menjabat PJ.Kades berani memotong dana ADD dengan modus untuk pajak, tetapi menurut info yang kita dapat kalau pajak untuk dana Hibah atau batuan kalau pajaknya ditiadakan,” pungkas Herman.

Kades Pangkallunang Hati Sutiyo, saat di konfirmasi via seluler mengenai isu disunatnya Dana ADD Desa Pangkal lunang 12% , tidak menjawab,walaupun terdengar panggilan masuk, demikian juga melalui pesan singkat SMS tidak ada balasan. (hs/ss-lu)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.