Beranda ›› Headline ›› Pj Gubsu Buka Pelaksanaan Popdasu Ke-XIII Di Stadion HM Nurdin Padangsidimpuan
BUPATI KARO TERKELIN BRAHMANA TERIMA AUDIENSI CEO “PAK TANI DIGITAL” Karo, suarasumut.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menerima Audiensi CEO “PAK TANI DIGITAL “ di ruang kerja Bupati Karo, senin (23/07). Maksud kedatangan dari CEO Pak Tani Digital guna untuk memperkenalkan aplikasi di bidang pertanian kepada pemda dan masyarkat kab. karo terkait kegunaan dari pada aplikasi PAK TANI DIGITAL, dengan adanya aplikasi ini nantiya petani kabupaten karo dapat dengan mudah untuk memasarkan hasil dari pada pertanianya melalui aplikasi tersebut. “Aplikasi tersebut nantiya sangat menguntungkan petani di kab. karo dikarenakan petani dengan mudah untuk memasarkan hasil dari petanianya tampa dipungut biaya” tutur CEO PAK TANI DIGITAL Mahendra Sitepu, ST Dalam sambutanya Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menyambut baik atas kedatangan dari CEO PAK TANI DIGITAL Mahendra Sitepu, ST dan rombongan. hal ini dibuktikan dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memerintahkan kepada Kepala Dinas Pertanian Sarjana Purba, STP,MM agar membuat MoU antara Pemerintah Kab. Karo dengan CEO Pak Tani Digital. Hadir dalam acara ini Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang , Kepala Dinas Pertanian Sarjana Purba dan Kepala Bagian Humas dan Masyarakat Setda Kab. Karo Drs. Djoko Sujarwanto.(ts/ss-kr)
Ket. Gbr : Pj Gubsu Eko Subowo dan Pj Walikota Sarmadan Hasibuan disaksikan para undangan melepaskon Balon tanda mulainya gelaran Popdasu ke-XIII tahun 2018 di Stadion HM Nurdin Nasution, Senin (23/7-2018). Foto Ali Akbar/ss.

Pj Gubsu Buka Pelaksanaan Popdasu Ke-XIII Di Stadion HM Nurdin Padangsidimpuan

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Drs Eko Subowo membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) ke- XIII tahun 2018 bertempat di Stadion HM Nurdin Nasution Jalan Mangaraja Maradat Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Psp Selatan Kota Padangsidimpuan, Senin (23/7-2018).

Pembukaan Popdasu tersebut dilakukan dengan upacara yang diikuti seluruh peserta yang diawali dengan parade kontingen dari 33 kabupaten/kota di Sumut yang melewati tribun kehormatan Stadion HM Nurdin.

Pj Gubsu Eko Subowo didampingi Pj Walikota DR H Sarmadan Hasibuan SH, MM bersama Forkopimdasu, Danrem 023/KS Kolonel TNI M Fadjar, Kadis Pora Sumut, Bupati dan Walikota se-Sumut, Forkopimda Padangsidimpuan dan Kadis Pariwisata Padangsidimpuan Mahlil Harahap SPd serta undangan lainnya, dalam arahannya mengatakan agar para atlit pelajar dapat memanfaatkan momentum Popdasu ini disamping sebagai ajang untuk meraih prestasi dan juara dengan mengedepankan sportifitas, juga untuk ajang menjalin silaturrahmi yang lebih erat dan kompak.

“Akhirnya kepada seluruh atlit Popdasu saya mengucapkan selamat bertanding dan ukirlah prestasi yang lebih optimal untuk meraih jenjang yang lebih tinggi,” pesannya.

Sebelumnya, Ketua panitia besar yang juga Kadis Pora Sumut Drs Baharuddin Siagian dalam laporannya menyebutkan bahwa Kota Padangsidimpuan dihunjuk sebagai tuan rumah Popdasu ke-XIII tahun 2018 adalah atas Surat Keputusan Gubernur Sumut dan diikuti 31 dari 33 kabupaten/kota se-Sumut karena Kabupaten Toba Samosir dan Nias Selatan tidak mengirimkan kontingennya, dan sebanyak 2.116 atlit, pelatih dan official akan bertanding dan bermain untuk meraih yang terbaik dalam Popdasu ini.

“Adapun pelaksanaan Popdasu ini tambah Kadis Porasu, berlangsung dari tanggal 21 hingga 28 Juli 2018 yang mempertandingkan delapan cabang olahraga yakni Sepak Takraw, Bola Voli, Bulutangkis, Atletik, Renang, Gulat, Pencak Silat dan Tenis Meja,”pungkasnya.

Prosesi pembukaan resmi Popdasu ke-XIII tahun 2018 diakhiri dengan pelepasan balon yang dilakukan Pj Gubsu Eko Subowo dan Pj Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan SH, MM bersama Forkopimdasu, Danrem 023/ KS dan lainnya. (Akbar/ss-psp)

 

Lihat Juga

Realisasikan Visi Dan Misi, Bupati Nias Butuh Sinergitas Semua Pihak

Nias | suarasumut.com  –  Untuk dapat merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nias, Bupati Nias, …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.