Beranda ›› Foto & Video ›› Pj. Bupati Sergai Ajak Insan Pers Bersinergi Untuk Kemajuan Daerah

Pj. Bupati Sergai Ajak Insan Pers Bersinergi Untuk Kemajuan Daerah

Sergai, suarasumut.com  –  Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) yang merupakan kabupaten pemekaran, meskipun usianya akan menginjak 12 tahun tetapi telah mengalami banyak kemajuan dan meraih segudang prestasi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kinerja pimpinan dan jajarannya.

Semua kemajuan yang ada baik dari segi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tidak luput dari pemberitaan yang dipublikasikan maupun diinformasikan oleh insan pers melalui media kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengetahui semua perkembangan kemajuan kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Hal ini dikemukakan Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi saat memberikan sambutan pada acara Coffe Morning sekaligus Silaturrahmi dengan insan pers unit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai media cetak harian, mingguan, media elektronik dan online yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan di Sei Rampah, Jumat (23/10).

Turut mendampingi Pj. Bupati Sergai, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan MSi, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, para Staf Ahli Bupati serta Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala.

Lebih lanjut disampaikan H. Alwin bahwa segala informasi yang dipublikasikan hendaknya tetap pada koridor yang ditetapkan meskipun saat sekarang ini merupakan zaman Keterbukaan Informasi. Kebebasan menyampaikan informasi melalui media kepada masyarakat hendaknya sesuai dengan standar pelayanan informasi dan memahami Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Media pers tidak hanya sebagai pencari, penyedia dan distributor informasi belaka, akan tetapi hendaknya juga sebagai designer informasi yang berkontribusi guna mendukung pempublikasian keberhasilan pembangunan di Kabupaten ini.

“Pers aktual hendaknya selalu menyajikan informasi yang terkini (aktual) dan akurat kepada masyarakat tentang kondisi kemajuan pembangunan untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik (Good Governance). Selain itu media juga tidak hanya sebagai juru warta tetapi juru damai demi tegaknya integrasi dan integritas sosial di masyarakat,”ujar Pj. Bupati Sergai.

“Saya berharap antara jajaran Pemkab Sergai terus meningkatkan tali silaturrahmi sekaligus bersinergi dengan media maupun insan pers untuk mendukung keberhasilan dan kemajuan pembangunan sehingga terciptanya suasana keakraban, kekompakan dan keharmonisan. Mari sama-sama kita jaga kekondusifan kabupaten yang kita cintai ini,”ajak Pj. Bupati Sergai Alwin.

Sebelumnya Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan bahwa coffe morning ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi serta meningkatkan kekompakkan, keakraban dan rasa kekeluargaan antara jajaran Pemkab Sergai dengan Insan pers dalam rangka mempublikasikan program-program maupun hasil-hasil pembangunan. Oleh karenanya peranan insan pers dan media merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena sangat penting dalam hal menyebarluaskan informasi-informasi untuk disampaikan kepada masyarakat luas.

Untuk itu diharapkan kerjasama yang baik agar media dapat mempublikasikan semua informasi sesuai dengan fakta yang ada tanpa harus membumbuinya dengan hal-hal yang berlebihan, karena hal ini dapat memicu sekaligus memecah belah suasana yang kondusif, himbau Indah.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.