Beranda ›› Headline ›› Pj Bupati Hadiri Musda III DPD PPP Sergai

Pj Bupati Hadiri Musda III DPD PPP Sergai

Sergai, suarasumut.com  –  Pj Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Alwin, M.Si menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) III Sergai dan Musda VIII Kota Tebing Tinggi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuaan Persatuan Pembangunan (PPP) yang diadakan di Gedung Hj. Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Jumat (16/10).

Hadir dalam kesempatan itu unsur pimpinan Ketua DPW PPP Sumut Drs. H. Yulizar Parlugutan Lubis, M.Psi, Ketua DPD PPP Sergai H. Usman Sitorus, S.Ag, M.Sp, Ketua DPD PPP Tebing Tinggi Syahruddin Abduh Hasibuhan, SHI, Ketua DPC PPP Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, Asisten Ekbangsos Sergai Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua DPRD Tebing Tinggi M Yuridho Chap, Anggota DPRD Sergai Delphin Barus, Anggota DRPD Tebing Tinggi dan seluruh Pengurus DPC PPP se-Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi.

Pj. Bupati Sergai H. Alwin, M.Si dalam sambutannya memberi selamat atas terselenggaranya Musda III DPD PPP Kabupaten Sergai maupun Musda VIII Kota Tebing Tinggi dan pelaksanaan Musda dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar dengan terpilihnya pengurus baru nantinya periode tahun 2015 – 2020.

PPP merupakan salah satu partai politik tertua di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan memiliki peran strategis dalam perjalanan perpolitikan dan perjuangan di Tanah air. Tentu juga PPP memiliki kesamaan tujuan dan cita-cita sesuai dengan amanat yang dituangkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,

Lebih lanjut Pj. Bupati Sergai mengatakan bahwa di era otonomi daerah seperti saat ini Pemerintahan berbentuk desentralisasi, begitu halnya fraksi-fraksi di DPRD mempunyai kesempatan untuk membuat sinkronisasi kebijakan daerah termasuk PPP didalamnya sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ir. H. Alwin, M.Si juga berpesan partai politik harus mampu memahami tupoksinya masing-masing. Ada 3 hal mendasar yang harus diperhatikan sebagai acuan parpol untuk melaksanakan kebijakan politiknya, diantaranya hal yang paling pokok adalah pendidikan politik, melalui pendidikan politik akan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang hak-hak berbangsa dan bernegara. Tak kalah pentingnya parpol juga harus mampu menciptakan situasi yang kondusif menjadi perekat persatuan dan kesatuan. Selain itu parpol harus menyerap menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sergai, ujar Pj. Bupati Sergai.

Diakhir sambutannya PPP diharapkan bisa berkontribusi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara nasional maupun Sergai pada khususnya dengan menyusun program yang lebih baik, pungkas H. Alwin.

Sedangkan Ketua DPW PPP Sumut Drs. H. Yulizar Parlugutan Lubis, M.Psi mengatakan konsolidasi dan kebersamaan merupakan tolok ukur agar organisasi tetap berjalan lancar dan tumbuh kembangnya sebuah partai, karena itu melalui Musda DPD PPP ini diharapkan melahirkan calon pemimpin dan kader-kader PPP yang berkualitas dan berintegritas, yang mutlak diperlukan agar regenerasi kepemimpinan dapat berlangsung masa-kemasa.

Sementara itu Ketua DPD PPP Sergai H. Usman Sitorus, S.Ag, M.Sp menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Musda ini dan terpilihnya Kota Tebing Tinggi menjadi tuan rumah Musda gabungan antara Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi memiliki nilai historis, sebab di Kota inilah menjadi tempat pemilihan periode pertama DPD PPP untuk Kabupaten Sergai.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.