Beranda ›› Foto & Video ›› Pilkada Labuhanbatu 2015-2020, Petahana Suhari Pane SIP Pilih Jalur Independen

Pilkada Labuhanbatu 2015-2020, Petahana Suhari Pane SIP Pilih Jalur Independen

Rantauprapat, suarasumut.com – Suhari Pane SIP berpasangan dengan Ihsan Rambe SE MSi resmi mendaftar sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015-2020 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu dari jalur independen, Senin (16/6). Sementara pada Jumat pecan lalu, dr Tigor Panusunan Siregar SpPD berpasangan dengan Erick Atrada juga mendaftar dari jalur independen.

Suhari Pane yang merupakan pejabat Wakil Bupati dan Tigor Panusunan Siregar merupakan pejabat Bupati Labuhanbatu periode 2010-2015 maju dari jalur independen menunjukan kesan dukungan partai kurang dimintai. Tak pelak, pendaftaran kedua sang Petahana itu menjadi pergunjingan ditengah-tengah masyarakat.

“Majunya Suhari Pane merupakan bukti, dukungan partai politik kurang diminati. Tak terlepas, syarat yang ditetapkan merupakan factor utama dalam penentuan pilihan pasangan calon bupati maju atas dukungan masyarakat atau dukungan partai,” kata Ardiansyah Siregar (37) warga Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Selasa (16/6), KPUD Labuhanbatu telah menerima pendaftaran 3 pasangan calon kepala daerah Labuhanbatu periode 2015-2020, yakni dr Tigor Panusunan Siregar SpPD-Erick Atrada, Zulkarnaen Siregar-Mahini Rizal ST, dan Suhari Pane SIP-Ihsan Rambe SE MSi. Dari ketiga calon peserta Pilkada 2015-2020 itu, pasangan Tigor-Erick dan Suhari-Ihsan menjadi buah bibir masyarakat yang hadir di pendaftaran Suhari Pane-Ihsan Rambe di KPUD Labuhanbatu.

Suhari Pane yang ditemui di halaman Kantor KPUD Labuhanbatu menyebutkan, maju sebagai Calon Bupati 2015-2020 dari jalur independen, dirinya berharap kepada para kader-kader partai politik di Kabupaten Labuhanbatu tetap memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Menurutnya, peranan partai politik sangat besar dalam pencerdaskan pengetahuan masyarakat.

“Kita berharap mendapat dukungan dan kepercayaan penuh masyarakat dalam memimpin Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu periode 2015-2020. Kita tetap berharap kepada partai politik menjalankan fungsinya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” jawab Suhari Pane yang didampingi Ihsan Rambe saat ditanya factor penetapan pilihannya maju dari jalur independen.

Terkait syarat dukungan pasangan Suhari Pane-Ihsan Rambe sebagai peserta Pilkada 2015-2020, Ketua KPUD Labuhanbatu, Ir Wirtati dikonfirmasi menyebutkan, syarat dukungan yang mereka terima sebanyak 40,943 dukungan atau 8,18 persen dari jumlah penduduk. Sementara, syarat dukungan minimal yang ditetapkan sebesar 7,5 persen dari jumlah penduduk. “Ada 40,943 bukti dukungan yang diberikan,” kata Ir Wirtati. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.