Beranda ›› Foto & Video ›› Pesta Keluarga HKBP Aektorop Berlangsung Sukses Dan Meriah

Pesta Keluarga HKBP Aektorop Berlangsung Sukses Dan Meriah

Labusel | suarasumut.com  –  Gereja HKBP sebagai salah satu gereja yang berperan penting untuk membentuk ahlak dan karakter umat manusia dituntut untuk bertindak sebagai pilar pemersatu keluarga yang semakin harmonis antara bapak, ibu dan anak.

Untuk itulah pucuk pimpinan HKBP memprogramkan bahwa tahun 2016 merupakan tahun keluarga untuk seluruh jemaat HKBP, yang dilaksakan selama dua hari yaitu mulai tanggal 9 – 10 juli 2016.

Berbagai hal telah dilaksanakan dalam bentuk perlombaan untuk mempersatukan MISI dan VISI antara sesama keluarga dengan keluarga yang lain.

HKBP AEKTOROP sebagai satu bagian dari lembaga gereja tersebut mengambil bagian untuk membuat berbagai perlombaan yang didasari oleh kesepahaman antara seorang bapak, ibu, dan anak anak ( baik anak sekolah minggu maupun remaja putra dan putri).

Perlombaan yang dipertandingkan adalah bola volley campuran ( bapak, ibu dan anak ), terompah campuran, vocal group campuran, lari goni, dan memancing botol dengan paku yang semuanya terdiri atas unsur bapak, ibu, dan anak.

Formasi seperti itu sengaja dibuat untuk menyadarkan kembali semua umat/jemaat bahwa hidup ini harus didasari oleh keselarasan, kesepahaman, dan keserasian antara bapak, ibu, dan anak anak didalam suatu keluarga, demikian penuturan St H Dongoran kepada suarasumut.com, Jumat (15/7) sebagai panitia dan pimpinan jemaat HKBP Aektorop.

“Tetapi yang paling menarik adalah perlombaan ibu-ibu dalam memasak “NANIURA” (ikan mas yang dimasak hanya dengan asam dan bumbunya ) dan juga membuat berbagai macam kue dari bahan “UBI” sebagai pelestarian tradisi suku batak terhadap generasi penerus nantinya,”demikian ungkap panitia. (jr/ss-ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.