Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Personil Kodim 0213/Nias Kembali Gagalkan Penyelundupan Minyak Tanah Bersubsidi

Personil Kodim 0213/Nias Kembali Gagalkan Penyelundupan Minyak Tanah Bersubsidi

Gunungsitoli | suarasumut.com — Personil Kodim 0213/Nias kembali menggagalkan penyelundupan minyak tanah bersubsidi yang hendak dibawa ke luar Pulau Nias atau Sibolga, Rabu (4/11) pukul 21.00 wib.

Mobil truck bermuatan 34 drum, 6 karung dan 5 jeriken minyak tanah bersubsidi dengan nomor polisi BB 8588 LN, kini diamankan di Makodim 0213/Nias, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, mobil truck bermuatan minyak tanah bersubsidi tersebut sempat naik ke atas kapal di pelabuhan Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli.

Sebelum kapal yang mengangkut truck bermuatan minyak tanah bersubsidi berangkat, personil kodim 0213/Nias yang telah melakukan pengintaian, meminta supir truck Johan Halawa menurunkan mobil tersebut dan membawa ke Makodim 0213/Nias.

Johan Halawa, yang ditemui wartawan di Makodim 0213/Nias membantah sebagai pemilik minyak tanah. Dia juga membantah sebagai supir, dan berdalih jika supir telah berangkat ke Sibolga, dan dia hanya diminta bantu untuk menurunkan mobil dari atas kapal dan membawa ke Makodim 0213/Nias.

DPRD Apresiasi Kinerja Kodim 0213/Nias

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa memberikan apresiasi atas keberhasilan personil Kodim 0213/Nias yang menggagalkan penyelundupan minyak tanah bersubsidi jatah warga Nias ke luar Pulau Nias atau Sibolga.

“Kita berharap, kasus ini diusut tuntas, dan para pelaku diberikan tindakan tegas. Menurut saya, supir hanya korban, dan yang palig bertanggungjawab adalah agen minyak tanah bersubsidi ini diambil sebelumnya,” tegas Ketua DPRD Kota Gunungsitoli.

Untuk diketahui, personil Kodim 0213/Nias juga telah mengamankan mobil truck bermuatan minyak tanah bersubsidi sebanyak 40 drum atau 8,8 ton di atas kapal, Jum’at (2/10). Mobil dan minyak tanah tangkapan tersebut telah diserahkan ke Polres Nias dan kasusnya masih dalam penyidikan.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.