Beranda ›› Foto & Video ›› Persit KCK Cabang XLVI DIM 0213, Peringati Hut Persit KCK Ke – 69

Persit KCK Cabang XLVI DIM 0213, Peringati Hut Persit KCK Ke – 69

Nias, suarasumut.com – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI DIM 0213, Koorcab REM 023 Pengda I/BB, peringati hari ulang tahun Persit KCK ke-69. Syukuran Hut Persit KCK ke – 69, digelar anggota Persit KCK Cabang XLVI DIM 0213, Koorcab REM 023 Pengda I/BB di Grand Kartika Restauran, Jalan Yos Sudarso, komplek Kodim 0213/Nias, Senin (27/4).

Pada peringatan Hut Persit KCK ke – 69, Ketua Persit KCK Cabang XLVI DIM 0213, Koorcab REM 023 Pengda I/BB Ny.Glorya Luhut B.Sidabariba dalam arahannya memberitahu, Tema Hut Persit KCK tahun ini adalah ” Dengan Dilandasi Kebersamaan Persit KCK Bertekad Menciptakan Keluarga Yang Harmonis dan Sejahtera Guna Mewujudkan Generasi Yang Berkwalitas”.

Dia menjelaskan, ditengah arus informasi dan globalisasi yang memiliki dampak positif dan negatif terhadap kehidupan keluarga, organisasi dan masyarakat, anggota Persit KCK diminta untuk memberikan pemahaman dan mengawasi putra putrinya dengan baik. Pengawasan dilakukan terutama pada penggunaan tekhnologi internet. Karena selain untuk mendapat ilmu dan wawasan secara positif, internet sarat dengan hal hal negatif yang dapat mempengaruhi.

Dia juga meminta ibu ibu Persit KCK makin meningkatkan daya kritis, dan memperluas wawasan yang berguna, meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan kepada tuhan yang maha esa, meningkatkan wawasan, kemampuan dan ketrampilan dengan dilandasi semangat yang tulus dan menjadi panutan keluarga dan masyarakat.

Ibu ibu Persit KCK juga harus memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan, bekerja lebih keras dan tekun, sehingga dapat memberikan karya terbaiknya bagi organisasi, membina hubungan yang harmonis dengan sesama warga masyarakat, sehingga terwujud jalinan kehidupan bermasyarakat yang dilandasi oleh semangat saling asah, saling asih dan saling asuh.

Tidak lupa dia menerangkan, sesuai tema Hut Persit KCK ke-69, Persit KCK akan mewujudkan peran sertanya melalui kegiatan sosial. Kegiatan sosial berupa memberikan santunan kepada Warakawuri, memberikan beasiswa kepada anak prajurit yang berprestasi. Mengunjungi prajurit yang sedang mengalami musibah dan dirawat di Rumah sakit, berkunjung ke Panti Asuhan, dan berkunjung ke Rumah Sakit melihat masyarakat yang sakit keras.
Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Luhut Bernadus Sidabariba yang ditemui wartawan usai mengikuti peringatan Hut Persit KCK ke-69, mengucapkan selamat hari jadi ke – 69 kepada Persit KCK.

Kepada ibu ibu Persit KCK Cabang XLVI DIM 0213, Koorcab REM 023 Pengda I/BB , Dandim berpesan supaya selama berada di rumah, mengisi kekosongan dengan melakukan kegiatan positif yang dapat membantu ekonomi keluarga dengan menanam sayur, cabe dan lainnya dihalaman rumah.

Tidak lupa dia menghimbau supaya ibu ibu persit KCK lebih berperan aktif dalam mendidik anak anak, supaya anak anak kedepan dapat bersaing dan tidak menjadi pengangguran apabila telah tamat sekolah kelak. “Saat ini persaingan sangat ketat, dan anak anak tentara tidak semudah dahulu untuk dapat masuk tentara. Saya himbau ibu ibu Persit lebih aktif dalam membina dan mendidik anak di rumah, supaya anak anak tentara bisa bersaing ke depan,” himbaunya.(sh/ss/ni)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.