Beranda ›› Foto & Video ›› Persatuan, Kesatuan Dan Sportivitas Dukung Keberlanjutan Pembangunan Daerah

Persatuan, Kesatuan Dan Sportivitas Dukung Keberlanjutan Pembangunan Daerah

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri pertandingan final Turnamen Sepak Bola Asosiasi Kabupaten (Askab) memperebutkan piala Ir. H. Soekirman Cup-I Tahun 2015 di Lapangan Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (12/6).

Dalam sambutanya Bupati Soekirman mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh putra daerah khususnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Karena ditengah carut marut yang terjadi didalam tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini, generasi penerus Sergai masih bisa mengukir prestasi dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi dunia olah raga itu sendiri.

Meskipun wilayah Desa ini tergolong wilayah perkampungan, akan tetapi prestasi yang dihasilkan bukannya prestasi yang kampungan. Oleh sebab itu hal ini tentunya patut dijadikan motivasi untuk kita semua agar terus mengembangkan turnamen-turnamen seperti ini dengan tujuan menciptakan bibit-bibit olahragaawan sepak bola kelas dunia yang mungkin saja lahir di Kabupaten tercinta ini, papar Bupati Soekirman,

Diakhir sambutannya Bupati Soekirman berpesaan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi sportivitas serta bersatu mendukung keberlanjutan pembangunan daerah ini, pungkas Soekirman.

Hadir dalam turnamen tersebut Ketua KONI Sergai Dharma Wijaya SE, Ketua Asosiasi PSSI Sergai Radianto Panjis, Camat Dolok Masihul dan Muspika Kecamatan, Camat Tanjung Beringin, peserta turnamen serta ratusan masyarakat dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sergai Radianto Panjis mengatakan bahwa turnamen yang dimulai sejak 7 Mei lalu diikuti oleh 20 Tim se-Sergai yang terbagi atas 2 wilayah yaitu wilayah timur dan barat. Sedangkan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjaring bibit-bibit pemain sepak bola untuk memperkuat persatuan sepak bola Sergai untuk mengikuti Liga Nusantara yang akan bergulir tahun 2015 ini.

Sementara itu Ketua KONI Sergai Dharma Wijaya SE, mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya dengan sukses acara turnamen ini. Harapan kedepannya agar turnamen ini dapat berkelanjutan guna memajukan dunia olah raga sepak bola di Kabupaten ini. Kegiatan seperti ini bermanfaat untuk menjaga sportivitas dan meningkatan prestasi untuk club sepak bola yang ada karena turnamen ini utamanya memberdayakan pemain lokal dan tidak diperkenankan memakai pemain dari luar daerah.

Dalam turnamen tersebut yang berhasil membawa pulang Piala Bergilir Soekirman Cup-I Tahun 2015 adalah PSKS Sukajadi Kecamatan Tanjung Beringin sedangkan Runner-Up diraih PS Rajawali Kecamatan Dolok Masihul dan juara III diraih Tagana FC Kecamatan Perbaungan serta juara IV PS Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul,(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.