Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati Sumpah Pemuda, Pemkot Gunungsitoli Gelar Balap Sepeda

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkot Gunungsitoli Gelar Balap Sepeda

Gunungsitoli | suarasumut.com — Untuk memperingati Hari Sumpah pemuda ke 87, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga menggelar lomba balap sepeda. Lomba balap sepeda dibuka Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Minggu (25/10).

Saat membuka lomba, Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp memberitahu, tujuan pelaksanaan lomba balap sepeda adalah mewariskan, membangkitkan dan memantapkan nilai, jiwa dan Semangat Sumpah Pemuda 1928.

Dia berharap, dengan penyelenggaraan Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015, dapat membangkitkan potensi pemuda yang berkaitan dengan pengembangan dan pemberdayaan pemuda. Salah satunya adalah dengan mengadakan lomba balap sepeda.

Tidak lupa Wali Kota mengungkapkan, tema Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015 adalah “ Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi, Satu untuk Bumi”.
Peserta Lomba Hanya 96 Orang

Sebelumnya, dari informasi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Kota Gunungsitoli Faowanolo Zendrato, rute lomba balap sepeda mulai dari halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli menuju Jalan Sudirman – Jalan. Gomo- Jalan Lagundri- Jalan Kelapa-Jalan Diponegoro – Desa Miga – Hingga simpang Bandara Binaka atau jalan Pelud Binaka.

Kemudian peserta lomba kembali dari simpang Bandara Binaka – Jalan Diponegoro – Jalan Pendidikan – Jalan Karet – Jalan Patimura- Jalan Pancasila dan finish di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli. Start dimulai pukul 6.30 wib hingga selesai dan peserta yang mendaftar hanya mencapai 96 orang peserta.

Usai perlombaan, pemenang lomba atau juara I diraih oleh Alex Yayug Putra Lase dari SMAN 1 Gunungsitoli dengan torehan waktu 1 jam 43 Menit 49 detik, disusul juara II Benvan Eliezer Lombu dari SMAN 1 Gunungsitoli dan Juara Tiga Harlan Guci dari Nias Gureta Club (NGC). Hadiah bagi pemenang akan diserahkan pada puncak Hari Sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2015.

Salah seorang peserta Harris Zalukhu dari Kureta Onthel Nias (KAONI) kepada wartawan mengatakan, dia mengapresiasi pelaksanaan lomba balap sepeda yang dilaksanakan Pemkot Gunungsitoli.

Menurut dia, karena mengingat banyak klub sepeda di wilayah Kota Gunungsitoli ini, pasti potensi pesepeda atau calon atlet balap sepeda di Kota Gunungsitoli banyak. Sehingga, dia berencana akan membentuk Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Cabang Kota Gunungsitoli, dimana anggotanya kelak dapat ikut berperan event olahraga balap sepeda tingkat lokal, provinsi dan nasional.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.