Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati Hut Bhayangkara : Polres Nias Gelar Buka Puasa Bersama

Peringati Hut Bhayangkara : Polres Nias Gelar Buka Puasa Bersama

Nias, suarasumut.com – Peringati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 69, Polisi Resor Nias gelar acara buka puasa bersama. Acara buka bersama yang menjadi bagian syukuran Hut Bhayangkara ke 69, digelar di lapangan Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (1/7).

Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik dalam sambutannya, menerangkan, peringatan Hut Bhayangkara tahun ini tidak ditandai dengan upacara seperti tahun sebelumnya. Hal tersebut dilakukan berdasarkan intruksi Kapolri.

“Sesuai intruksi Kapolri, karena Hut Bhayangkara ke 69 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka upacara ditiadakan. Peringatan Hut Bhayangkara tahun ini digelar secara sederhana dalam bentuk syukuran,” terang Kapolres Nias.

Menurut Kapolres, menyambut Hut Bhayangkara ke 69, Polres Nias telah menggelar sejumlah kegiatan sosial, yakni donoh darah, sunatan massal, membersihkan rumah ibadah dan mengunjungi pondok pesantren.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias meminta maaf apabila pengabdian yang diberikan Polres Nias selama ini belum bisa menjawab harapan masyarakat. Dia mengakui, situasi kondusif di wilayah hukum Polres Nias, tidak dapat terwujud tanpa ada peran serta masyarakat.

Dia mengajak pemerintah maupun segenap komponen masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Nias, mau bahu membahu dengan Polres Nias untuk memelihara keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.

“Menjelang Pilkada di Nias Barat, Nias Utara, Nias dan Kota Gunungsitoli, saya mengajak pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu menjaga Kamtibmas, agar Pilkada dapat berlangsung dengan aman, damai, tentram dan tanpa intimidasi. Dalam melakukan pengamanan, Polres Nias dan TNI akan berkolaborasi,” ujar Yofie Girianto Putro.

Sesuai pantauan wartawan, syukuran Hut Bhayangkara ke 69 di Mapolres Nias, diwarnai dengan insiden pemadaman lampu sebanyak dua kali oleh PLN, sehingga acara syukuran yang berlangsung secara sederhana sempat terganggu.

Syukuran yang dihadiri Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Kajari Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH, MH dan Dandim 0213/Nias, diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Nias dan Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny.Dyan Yofie Girianto Putro.

Potongan tumpeng pertama diberikan Kapolres Nias kepada personil Polres Nias yang tertua, dan potongan tumpeng kedua diberikan Ketua Bhayangkari cabang Nias Ny.Dyan Yofie Girianto kepada personil Polres Nias termuda.

Pada acara syukuran, Kapolres Nias juga memberikan penghargaan asrama dan Polsek terbersih, dimana Polsek Alo’oa juara I, Polsek Idano Gawo Juara II dan Polsek Bawalato juara III. Untuk asrama terbersih, Brigadir Abdul Adha Juara I, Brigadir Alfons Sinaga Juara II dan Brigadir Maruduk Hasibuan Juara III.

Kapolres Nias juga memberikan penghargaan kepada personil Polres Nias yang berprestasi , serta memberikan tali kasih kepada Purnawirawan dan wara kawuri Polres Nias.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.