Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Peringati Harkopnas, Bupati: Perkokoh Koperasi Sebagai Sokoguru Perekonomian Bangsa

Peringati Harkopnas, Bupati: Perkokoh Koperasi Sebagai Sokoguru Perekonomian Bangsa

Aekkanopan, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE didampingi Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan dan para pimpinan SKPD menghadiri acara peringatan Hari Koperasi yang ke-68 tahun 2015 Kabupaten Labuhanbatu Utara bertempat di Lapangan Polri Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Selasa (20/10).

Acara yang juga dihadiri para pengurus dan anggota koperasi se Kabupaten Labuhanbatu Utara dan hadir juga Kepala Dinas Koperasi Propinsi Sumatera Utara Drs M Zein Msi dan beberapa pejabat dinas Koperasi Propinsi Sumatera Utara.

Dalam arahan H Kharuddin Syah SE menyampaikan guna memperkokoh koperasi sebagai sokoguru perekonomian Nasional diharapkan mampu membangun koperasi agar lebih berkualitas dan mampu berperan dalam perekonomian Nasional.

H Kharuddin Syah mencontohkan negara-negara maju seperti China, Korea Dan Amerika, dimana negara-negara tersebut sangat mengoptimalkan peran koperasi, ini menunjukkan bahwa apabila indonesia termasuk Kabupaten Labuhanbatu Utara sungguh-sungguh membangun koperasi dapat menjadi kekuatan ekonomi yang handal terutama untuk mewujudkan ketahanan pangan sebagaimana sasaran dalam salahsatu program pemerintah pusat.

H Kharuddin Syah juga menambahkan, bulan Desember 2015 mendatang adalah tahun mulainya sistem perekonomian pasar bebas, yang disebut dengan Fase Ekonomi Asean yang pasti akan membuka lintas bisnis Dunia, oleh karena itu koperasi juga dituntut untuk terus melakukan peningkatan daya saing baik dari segi organisasi koperasi itu sendiri ,Bisnis koperasi dan juga sumber daya manusia.

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam menghadapi MEA 2015 berkomitmen untuk meningkatkan perannya dalam membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program baik yang bersifat peningkatan sumber daya manusia Koperasi, pembiayaan, Pemasaran, Keuangan dan Teknologi. ” ujar H Kharuddin Syah”

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Propinsi Sumatera Utara Drs M Zein Msi menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan Koperasi di Kabupaten Labuhanbatu Utara, jika kita lihat Kabupaten Labuhanbatu Utara merupakan Kabupaten tergolong baru di Propinsi Sumatera Utara tetapi geliat Koperasinya sudah mulai dapat mengimbangi daerah-daerah lain yang sudah lama berdiri. Saya berpesan kepada pelaku koperasi untuk terus berkarya dan membantu laju perekonomian masyarakat serta tetap menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah, khusus untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara saya menilai Bupatinya sangat memperhatikan Koperasi hal ini tergambar dari banyaknya program-program pemerintah yang menyentuh Koperasi. ” ungkap M Zein”

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Labuhanbatu Utara Subekti MPd menginformasikan bahwa acara peringatan hari Koperasi tahun ini kita rangkaikan dengan pembagian beberapa bantuan dari Pemerintah kepada Koperasi-Koperasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara bantuan yang diserahkan 4 buah laptop, 4 piagam penghargaan kepada koperasi yang berprestasi dan bantuan modal kepada 10 Koperasi masing-masing koperasi memperoleh dana 50 juta serta penyertaan modal kepada UMKM sebesar 10 juta untuk 50 UMKM.(rl/ss/lu)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.