Beranda ›› Foto & Video ›› PERINGATI HARDIKNAS DIPANAI HULU : TIGOR LEPAS RIBUAN PESERTA GERAK JALAN SANTAI

PERINGATI HARDIKNAS DIPANAI HULU : TIGOR LEPAS RIBUAN PESERTA GERAK JALAN SANTAI

Panai Hulu, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD bersama Plt. Sekdakab H Ali Usman Harahap, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dr Hj Fitra Laila, Sp.THT dan Kadis Pendidikan Labuhanbatui Drs. H Iskandar, MPd, Minggu (11/5) pagi melepas ribuan peserta gerak jalan santai dari Depan Kantor Camat Panai Hulu yang disaksikan Camat Panai Hulu Muslih, SH, KUPT Dinas Pendidikan H Abd Rahman Ritonga dan Ketua PGRI Kecamatan Azwan, SPd selaku Ketua Panitia Hardiknas.

Ribuan peserta gerak jalan santai yang dilepas Bupati Labuhanbatu tersebut terdiri dari para pelajar Tingkat SD, SLTP dan SLTA serta PNS, Guru Sekolah, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Masyarakat yang berbaur menjadi satu untuk menempuh perjalanan lebih kurang 4 Km menuju Lapangan Emplasmen PTPN IV Kebun Ajamu 1 guna mengikuti berbagai kegiatan seperti pengundian luckydraw dan atraksi senam anak medan yang dibawakan oleh ratusan para pelajar.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dalam kegiatan itu mengatakan dan mengucapkan terimakasih kepada Camat Panai Hulu, KUPT dan Ketua Panitia yang telah menggagas dan memprakarsai kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturrahmi kesehatan tubuh melalui kegiatan olahraga jalan santai, mudah-mudahan acara seperti ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Disisi lain Tigor mengatakan, bahwa dirinya sangat menghargai bapak/ibu guru yang telah mendidik anak kemanakan kita sehingga dapat
menjadi orang yang cerdas dan bermanfaat, “Kwalitas pendidikan kita pada tahun 2010 sangat memprihatinkan karena kita rangking terendah, hampir setara dengan Kabupaten Nias dan hari ini saya bangga melihat partisipasi bapak/ibu guru sekalian karena kita jadi jauh lebih baik saat sekarang dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, berkaitan dengan itu saya berharap tahun 2015 mendatang sistem pengajaran akan lebih baik lagi dan hasilnya anak-kemanakan kita dapat lebih baik kehidupannya dari kita sekarang”, kata Tigor.

Akhirnya Tigor berharap kepada para guru dan masyarakat agar sama-sama mendukung program USAID Prioritas yang masuk ke sekolah untuk meningkatkan program pendidikan di Labuhanbatu, kemudian tolong monitor anak kemanakan kita giat mengaji ke Masjid guna mengikuti program Labuhanbatu Mengaji, begitu juga umat Nasrani untuk senantiasa mengawasi anak kemanakannya mengikuti Sekolah Minggu.

H Buchori Harahap selaku tokoh masyarakat dalam sambutannya mengatakan, terus terang dan jujur saya utarakan bahwa kegiatan ini
merupakan sebuah sejarah karena acara seperti ini baru yang pertama di Kecamatan Panai Hulu, fakta yang ada di Labuhanbatu dibawah kepemimpinan pak Tigor sepengetahuan saya bahwa hamper semua ulama mendukung program Bupati, karena satu-satunya Bupati yang telah bekerjasama dengan ulama melalui Kementerian Agama adalah pak Tigor, ungkapnya polos.

“Program Bapak Bupati yang telah dilaksanakan merupakan implementasi dari bahasa agama, contohnya, Jangan Bodoh, Jangan Sakit dan
Jangan Lapar, ini sudah banyak dikerjakan tapi belum selesai dan perlu dilanjutkan kedepan dan perlu kita ketahui bahwa Orang Bodoh, Neraka Tempatnya. Orang Lapar, Sholat Payah, dan Orang Sakit, Apapun tak bisa dikerjakannya, untuk itu kita bersyukur karena ada Bupati yang peduli dan punya program untuk mengatasi hal itu”, kata Buchori.

Sementara, Ketua Panitia Azwan, SPd dalam laporannya menjelaskan, bahwa awal kegiatan ini hanya untuk Kecamatan saja, tapi saat kami melaporkan rencana kegiatan ini kepada Kadis Pendidikan, ternyata Kadis menyarankan supaya kegiatan ini dibesarkan, karena ada orang tua kita, sekaligus agar Bapak Bupati tahu gimana perkembangan pendidikan di Kecamatan Panai Hulu ini dan Alhamdulillah ternyata kegiatan ini cukup meriah dan berjalan dengan sukses, katanya singkat. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.