Beranda ›› Foto & Video ›› Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Memperbaharui Semangat Trisakti

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Memperbaharui Semangat Trisakti

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Semoga Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbaharui semangat Trisakti, berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional.

Demikian antara lain harapan Menteri KOmunikasi dan IInformatika Republik Indonesia Rudiantara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Jum’at (20/5) pagi pada Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke—108 Tahun 2016 di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Untuk saudara-saudaraku yang diberi amanat Allah untuk mengemudikan jalannya bahtera pemerintahan, saya mengajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih efisien, mari pangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas, mari bangun proses-proses yang lebih transparan, mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan.

Proklamator dan Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, pernah menekankan tentang pentingnya membangun karakter bangsa, menurut beliau “membangun suatu Negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan, adalah pertama-tama dan tahap utamanya, membangun jiwa bangsa.

Tentu saja keahlian adalah perlu, tetapi keahlian saja tanpa dilandaskan pada jiwa yang besar, tidak akan dapat mungkin mencapai tujuannya,”sebut Rudiantara.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam kegiatan Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke—108 Tahun 2016 di Lapangan Ikabina Rantauprapat itu menyerahkan hadiah kepada Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Umum dan Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2016 sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 420/136/Disdik/2016 Tanggal 4 Mei 2016 Tentang, Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Umum dan Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2016.

Untuk Jenjang Guru Sekolah Dasar (SD) Peringkat I diterima Amril Dalimunthe, S.Pd. SD dari SDN 112164 Talun Manumbuk, Peringkat II, Eka Nurbulan, S.Pd.SD dari SDN 114370 Teluk Sentosa, Peringkat III, Suroto, S.Pd dari SDN 117484 Al Pajar. Untuk Jenjang Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Peringkat I, Wildany Firdaus, S.Pd dari SMP 1 Bilah Hulu, Peringkat II, Netto Dingin Simanjuntak, S.Pd dari SMPN 1 Pangkatan, Peringkat III, Tri Gestawaty Siregar, S.Pd, M.Pd dari SMPN 3 Bilah Barat.

Sedangkan Untuk Jenjang Guru Sekolah Menengah Umum (SMU) Peringkat I diberikan kepada Tumording Simanulang, S.Pd dari SMAN 2 Rantau Selatan, Peringkat II, Azhari, S.Pd, M.Si dari SMAS Buddhis Jayanti, Peringkat III, Saddiah Siregar, S.Si dari SMAN 1 Rantau Selatan. Jenjang Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peringkat I, Samuel Sinulingga, S.Pd dari SMKN 2 Rantau Utara, Peringkat II, Febri Avogandro, S.Pd dari SMKN 1 Panai Hilir dan Peringkat III, Sri Rahmatiah Lubis, S.Pd dari SMKS Bina Widya Aek Nabara.

Pangonal Harahap juga menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang diberikan kepada Peringkat I atasnama Erna, S.S dari SDS IT-Robbani, Peringkat II, Sugimin, S.Pd dari SDS Buddhis Jayanti dan Peringkat III, Yarbani, S.Pd dari SDN 116249 Sei Nahodaris. Untuk Jenjang Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Peringkat I, Roswani, S.Pd dari SMPN 4 Satu Atap Panai Hulu, Peringkat II Roso Saputro, S.Pd dari SMPN 3 Bilah Hilir dan Peringkat III, Slamet, S.Pd dari SMPN 3 Bilah Hulu.

Untuk Jenjang Kepala Sekolah Menengah Umum (SMU) Peringkat I, Drs. Jaliluddin, M.Pd dari SMAN 1 Bilah Hilir, Peringkat II, Muda Ritonga, S.Pd dari SMAN 2 Bilah Hulu dan Peringkat III, Ubat Panjaitan, S.Pd dari SMAN 2 Pangkatan. Untuk Jenjang Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peringkat I, Drs. Khairul Akbar dari SMKN 1 Rantau Utara, Peringkat II, Dra. Asnidawati dari SMKN 3 Rantau Utara dan Peringkat III, Sentosa Pohan, M.Kom dari SMKS Al Azis.

Selain memberikan hadiah maupun penghargaan kepada para Guru dan Kepala Sekolah, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dan Ketua KORPRI Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH menyerahkan uang santunan purna tugas dan kemalangan kepada 15 orang anggota dan keluarga anggota KORPRI Labuhanbatu yang terdiri dari 10 orang anggota KORPRI yang Purna Tugas dan 5 Orang Anggota KORPRI yang Kemalangan dan kepada masing-masing anggota KORPRI tersebut diserahkan uang kontan sebesar Rp.15 Juta.

Nama-nama anggota KORPRI yang Purna Tugas terdiri dari Halomoan, Marice Br. Sihombing, Asyaroh Tanjung, Delimawati, Purnama, Mawarni Harahap dari SKPD Dinas Pendidikan Labuhanbatu, sedangkan Rosmaida Sinaga, H.A.Halim, S.IP, Maryati Kaban, SE dari SKPD Dinas Perindagkop Kabupaten Labuhanbatu dan Marolop Rajagukguk dari SKPD Kecamatan Bilah Hilir.

Sedangkan nama anggota KORPRI yang kemalangan terdiri dari As’ari, S.Pd, Marianti, S.Pd, Dewi Wati dan Halimatussadiah Rangkuti dari SKPD Dinas Pendidikan Labuhanbatu serta Suyatmin dari SKPD Dinas Bina Marga Pengairan, Pertambangan dan Energi Kabupaten Labuhanbatu.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.