Beranda ›› Headline ›› Peringatan Hari Anak Internasional,”Stop Kekerasan Pada Anak”

Peringatan Hari Anak Internasional,”Stop Kekerasan Pada Anak”

Sergai | suarasumut.com  –  Banyaknya terjadi kasus kekerasan terhadap anak seperti pencabulan,kekerasan fisik, dan perdagangan anak. Pemerintah bersama masyarakat dan dunia usaha melakukan berbagai upaya dalam pencegahan dan penanganan kasus terhadap anak, salah satunya Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yaitu gerakan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan pada anak.

Hal ini dikatakan Bupati Sergai yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai Drs.Hadi Winarno,MM pada peringatan Hari Anak Internasional, Rabu (23/11) di Desa Besar II Terjun Kecamatan Pantai Cermin. Turut dihadiri Kepala BP2AKB Hj.Irwani Jamilah SH,SKPD, Muspika Kecamatan, Kepala Desa II Terjun Sulaimansyah, Ketua TP PKK Desa,dan pelajar SD, SMP, SMA, SMK, se-Kecamatan Pantai Cermin.

Peringatan Hari Anak yang bertemakan “Kampanye Stop Kekerasan Pada Anak” ini, Bupati Sergai Soekirman menekankan, mari jaga dan lindungi anak-anak dari kekerasan, karena anak adalah amanah dan merupakan karunia dari Tuhan, yang dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya, karena itu perlu mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk kelangsungan hidup tumbuh dan berkembang secara wajar, baik secara fisik, mental maupun sosial.  “Karena itu mari kita stop kekerasan pada anak,” tegas Bupati.

Pada kesempatan itu, Kabid PP dan Perlindungan Anak BP2AKB Jurna Elvida, SE didampingi fasilitator Rosmawati, S.Sy. menyampaikan bahwa acara ini dibiayai oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. “Dananya langsung masuk ke rekening Pemerintah Desa,” dan Kabupaten Sergai terpilih sebagai Desa PATBM dan Desa Besar II Terjun terpilih mendampingi Desa Bingkat sebagai penyelenggara Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak,”ujarnya.

Disela-sela acara Peringatan Hari Anak Internasional tersebut,Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM memberikan hadiah kepada para pelajar di Desa Besar II Terjun Kecamatan Pantai Cermin. Dan Tim Relawan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) bersama SKPD dan para pelajar melakukan Senam “Three End” sebagai rasa kebersamaan dan peduli terhadap anak dalam Peringatan Hari Anak Internasional.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.