Beranda ›› Foto & Video ›› Peringatan 130 Tahun SCMM Di Indonesia Dipusatkan Di Kota Gunungsitoli

Peringatan 130 Tahun SCMM Di Indonesia Dipusatkan Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Puncak peringatan 130 tahun SCMM masuk di Indonesia, dipusatkan di Kota Gunungsitoli. Peringatan 130 SCMM dimeriahkan dengan acara karnaval, pengobatan gratis, bazaar dan festival budaya.
pasukan sepeda.

Ketua Panitia 1 peringatan 130 SCMM Dery Dohude yang ditemui wartawan pada acara karnaval di Jalan karet, Kota Gunungsitoli, Jum’at (27/11) menerangkan, peringatan masuknya Suster di Indonesia atau SCMM baru pertama sekali digelar.

Peringatan yang digelar di Kota Gunungsitoli merupakan peringatan ke 130 tahun SCMM di Indonesia, dan peringatannya dipusatkan di Kota Gunungsitoli. Pelaksanaan acara kegiatan peringataan 130 SCMM digelar hingga, Sabtu (28/11) dengan pelaksanaan pengobatan gratis yang telah melayani 250 orang pasien, karnaval, bazar, festival budaya, ibadah perayaan mekaristik pertama, kegiatan ramah tamah dan pagelaran budaya nusantara.

“Kegiatan karnaval hari ini diikuti seluruh sekolah yang ada dibawah naungan yayasan katolik di Pulau Nias. Yang ikut adalah TK Cenderawasih, SD RK Mutiara, SMP Bunga Mawar, SMA.ST.Xaverius, SMP.Bintang Laut, SD dan SMP Daya baru Lahewa.

Sesuai pantauan wartawan, acara karnaval memperingati 130 tahun SCMM di Indonesia diikuti ratusan siswa dan siswi sekolah dari tingkat TK sampai SMA. Karnaval mengelilingi Kota Gunungsitoli diikuti sejumlah maschineband dari sekolah katolik, dan menjadi perhatian warga Kota Gunungsitoli.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.