Beranda ›› Foto & Video ›› Pererat Kerjasama , TNI dan Polri Latihan Bersama Di Polres Nias

Pererat Kerjasama , TNI dan Polri Latihan Bersama Di Polres Nias

Nias, suarasumut.com  —  Guna mempererat kerjasama yang telah terjalin selama ini, Personil TNI dari Kodim 0213/Nias bersama personil Polres Nias lakukan latihan bersama. Latihan yang diikuti 26 orang personil TNI dari Kodim 0213/Nias digelar di halaman Mapolres Nias, Kota Gunungsitoli, Kamis (26/2).

Latihan bersama yang diawasi Kabag Operasional Polres Nias Kompol.Delami S dan Kasat Sabhara AKP.W.Sidabutar, juga turut diawasi Kasi Operasional TNI Kodim 0213/Nias Kapten.F.Waruwu sejak pukul 08.30 wib.

Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik usai latihan bersama memberitahu, pelaksanaan latihan bersama TNI dan Polri di Mapolres Nias merupakan persiapan dalam menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I Bukit barisan ke Pulau Nias dalam waktu dekat.

Selain itu, juga untuk mempererat kerjasama yang telah dibina selama ini anatar TNI dan Polri di Pulau Nias, serta persiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar di lima Kabupaten/Kota di Pulau Nias bulan Desember mendatang.

Sebelumnya, Kasat Shabara AKP.W.Sidabutar menekankan, latihan yang digelar merupakan latihan untuk meningkatkan profesionalitas dalam menghadapi aksi unjukrasa, sehingga personil yang ditugaskan dalam pengamanan unjukrasa bisa mengetahui dan paham tentang standart operasional (SOP) pengamanan.

Tujuannya, supaya dalam menghadapai aksi unjukrasa, kita dapat mengurangi korban jiwa maupun kerusakan, serta menghadapai tindakan oknum oknum tertentu yang berusaha menuntut kita lebih baik dan profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Polisi Sita 487 BB Pada Operasi Zebra Toba Di Gunungsitoli

Nias | suarasumut.com  –  Sebanyak 478 barang bukti disita Polisi Resor Nias pada pelaksanaan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.