Beranda ›› Headline ›› PEREMPUAN GUNUNGSITOLI DIHARAPKAN DAPAT BERPERAN AKTIF UNTUK PEMBANGUNAN

PEREMPUAN GUNUNGSITOLI DIHARAPKAN DAPAT BERPERAN AKTIF UNTUK PEMBANGUNAN

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Ketua PKK Kota Gunungsitoli Ny.Rima Martinus Lase mengharapak kaum perempuan di Kecamatan Gunungsitoli dapat berperan aktif dan memberi dampak positif bagi pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Gunungsitoli dalam mewujudkan visi Kota Gunungsitoli menjadi Kota Samaeri.

Harapan tersebut disampaikan dalam arahan Ketua KK Kota Gunungsitoli pada acara peringatan Hari Kartini ke 135 di Kecamatan Gunungsitoli yang dilaksanakan di kantor Camat Gunungsitoli, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jum’at ( 09/05 ).

Ny.Martinus Lase juga mengatakan, kejadian dan fenomena sosial yang kerap terjadi saat ini di Indonesia seperti tingginya angka pergaulan bebas, perkembangan tekhnologi informasi, peredaran narkoba, dan angka perceraian orang tua menjadi pendorong tingginya kebutuhan akan perlunya peran aktif perempuan.

Sebab, menurut dia, jika kondisi tersebut terus berlanjut, maka kita akan mengalami loss quality generation atau kehilangan generasi muda yang berkualitas, dan bukan tidak mungkin fakta tersebut juga akan terjadi di Kecamatan Gunungsitoli kelak.

Sebelumnya, Camat Gunungsitoli Vince Hulu juga mengatakan dalam sambutannya memberitahu, alasan tertundanya pelaksanaan perayaan Hut Kartini ke 135 di Kota Gunungsitoli, karena dalam beberapa minggu terakhir ini karena ada kegiatan kegiatan kenegaraan seperti pemilu.

Dia juga mengakui jika perempuan di Kota Gunungsitoli sudah memulai peran, tetapi karena adanya kebiasaan lokal dan adat di daerah, sehingga peran perempuan di Kecamatan Gunungsitoli masih mendapat pembatasan.

Namun dia mengajak kaum perempuan di Kota Gunungsitoli untuk mulai menunjukkan perannya dari keluarga, lingkungan dan organisasi yang diikuti. (sp/ss/gs)

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.