Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PEREDARAN SABU DI PANAI HILIR MENGKHAWATIRKAN, MASYARAKAT MINTA KAPOLRES LABUHANBATU PERIKSA ANGGOTANYA

PEREDARAN SABU DI PANAI HILIR MENGKHAWATIRKAN, MASYARAKAT MINTA KAPOLRES LABUHANBATU PERIKSA ANGGOTANYA

Labuhanbatu, suarasumut.com  –  Peredaran dan pemakaian narkoba kian marak saja di Labuhanbatu, walaupun polisi di kota itu telah berupaya semaksimal mungkin dengan malakukan upaya pemberantasan terhadap peredaran narkoba.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Panai Hulu. Warga di daerah tersebut semakin resah dengan maraknya peredaran narkoba yang di duga kuat oknum polisi juga terlibat. Infonya narkoba jenis sabu-sabu sering tampak dijual beli dan dikonsumsi dengan bebasnya.
Akibatnya, banyak warga banyak yang mengeluh dengan maraknya peredaran narkoba.Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya di lingkungan itu mengatakan, maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu ini di pemukiman warga, pihak kepolisian terkesan tutup mata.
Menurut sumber, masyarakat semakin khawatir terlibatnya anak mereka akibat maraknya peredaran narkoba di wilayah ini. Bahkan permasalahan ini juga pernah disampaikan kepada Polsek Panai Tengah, tapi tidak digubris dengan melakukan pemberantasan narkoba.

Padahal, jelas sumber, untuk memberantas peredaran narkoba, pihak kepolisian meminta kerjasama dengan masyarakat. Namun setelah disampaikan, masalah ini semakin berlarut-larut, sehingga peredaran sabu-sabu tidak dapat terbendung lagi.”Kita sudah berulang kali menyampaikan hal ini.

Tapi aparat tidak mampu dan terkesan tutup mata. Padahal masalah ini akan merusak generasi bangsa. Jadi kitaharapkan keseriusan pihak berwajib atau lembaga pemerintah lainnya untuk membasmi penyakit masyarakat,” imbuh sumber.

Selain warga yang tidak ingin disebutkan namanya, warga di lingkungan itu juga mengatakan, sistem keamanan di lingkungan ini tidak menjamin keselamatan warga dari ancaman peredaran narkoba. Para pelaku kejahatan tersebut semakin merajalela.”Yang jelas, hal ini tanggungjawab pihak berwajib. Oleh sebab itu, pelanggaran-pelanggaran yang terjadi harus ditindaklanjut sesuai peraturan yang berlaku. Kita menilai, hukum di wilayah Panai Tengah masih terkesan lemah,” pungkas warga.
Apalagi hal ini, tambah warga, kepala Dusun, Kepala Desa maupun polisi masyarakat (Polmas) tidak mampu menanggapi keresahan masyarakat. Maka wakil rakyat diminta ikut berperan menyikapi aspirasi masyarakat, yang saat ini belum ada gebrakan berarti dari aparat kepolisian.”Dengan peredaran narkoba di wilayah ini, yang dikhawatirkan masyarakat bentuk tindak kejahatan lain.

Karena kalau sudah terkontaminasi dengan narkoba, pasti pelakunya akan terlibat mencuri dan merampok,” tutur sumber.Bagaimana tidak, lanjut sumber, barang haram yang dibeli mereka, harganya cukup tinggi. Saat mereka tidak punya uang untuk membeli, mereka akan berang-barang perhiasan. Setelah habis, mereka pasti mencuri dan merampok untuk memenuhi kebutuhan mereka akan narkoba.

Anggota DPRD Labuhanbatu Dari Fraksi Hanura Gunawan Hutabarat.ST Senin,(12/5) melalui telepon selularnya Yang juga asli warga Panai Hulu, meminta kepada Kapolres Labuhanbatu, dan saya juga yakin Kapolres AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe.SIK mampu dan mempunyai target visi dan misi yang sama untuk Memberantas maraknya peredaran Narkoba di lingkungan Polri apalagi dalam menggemban tugas Negara.’’Katanya.

“Narkoba adalah perusak. Apalagi kalau sudah mengarah menjadi pengedar, bila tidak bisa dibina akan menjadi virus sangat berbahaya bagi Masyarakat dan daerah.” sambung Gunawan.

Polisi sebagai pelayan masyarakat dinilainya tidak pantas bila terlibat dalam penggunaan maupun pengedaran narkoba. Ia berharap, lingkungan Polsek wilayah hukum Panai Tengah terbebas dari pengaruh narkoba yang merusak moral dan generasi bangsa.
Pintanya Kapolres menindak tegas oknum polisi yang terlibat Narkoba dan melakukan tes urine. “Banyak efek kalau ini dibiarkan. Mulai dari buruknya kinerja, hingga bisa merusak citra institusi. Kalau hanya sanksi demosi, mutasi dan lainnya, tidak pas. Kita harapkan
sanksi-nya pecat. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.