Beranda ›› Foto & Video ›› PERAN PENGAWASAN ORANG TUA ANTISIPASI KASUS KEKERASAN ANAK

PERAN PENGAWASAN ORANG TUA ANTISIPASI KASUS KEKERASAN ANAK

Sergai, suarasumut.com – Munculnya kasus pelecehan anak terutama terhadap kasus kekerasan seksual yang akhir-akhir ini marak terungkap menjadi bukti lemahnya peranan orang tua untuk memberikan perhatian dan pengawasan terhadap anak, terutama orang tua yang banyak memiliki kegiatan diluar. Oleh karenanya bukan berarti orang tua memiliki sikap yang keras dalam mendidik dan mengawasi anaknya (diktator atau pun over protective), namun maraknya kriminalitas di negeri ini membuat perlunya meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar. Maka untuk mengantisipasi atas bentuk penyimpangan tersebut, pembekalan pendidikan akhlak serta moral harus ditanamkan sejak dini pada anak.

Himbauan ini disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Syahrianto SH dalam sambutannya pada acara Pelepasan Anak PAUD dan Lomba Kreativitas Anak dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Sergai tahun 2014. Semarak acara ini dilaksanakan di open stage Objek Wisata Theme Park Pantai Cermin, Rabu (07/05). Turut mendampingi Wabup Syahrianto yakni

Ketua Forum PAUD Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM., Kadis Dikduk Capil Drs. Ahmad Zaki M.AP, Kepala BP2AKB Hj. Irwani Jamilah SH, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat dan Ketua TP Kecamatan se-Sergai, para tutor PAUD dan ribuan orang tua wisudawan PAUD.

Acara pelepasan siswa ini diramaikan dengan berbagai pertunjukan tarian daerah dari PAUD Sri Ulina Kecamatan Bintang Bayu dan penampilan senam otakdari siswa PAUD Nirwana Kecamatan Perbaungan. Acara memang dikemas dengan sederhana, tetapi terkesan sangat meriah dan ceria.

Menurut Wabup Syahrianto pelaksanaan pelepasan siswa PAUD ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Sergai terhadap anak-anak didik di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Saya berharap kepada semua tenaga pendidik PAUD tetap dan selalu memberikan yang terbaik untuk anak didik. Oleh karenanya Wabup Syahrianto memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan sumbangsih para guru memberikan pelayanan pendidikan sehingga anak-anak diKabupaten Sergai menjadi cerdas.

Pada kesempatan yang sama Ketua Forum PAUD Ny. Hj. Marliah Soekirmanmenyampaikan bahwa program Forum PAUD yang telah berjalan di daerah inimelalui program Bina Keluarga Balita (BKB), Kartu Kembang Anak (KKA), Pelayanan Kesehatan di Posyandu Holistik, semua program kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dan bantuan penuh dari jajaran Pemkab Sergai.

Lebih lanjut dikatakan Ny. Hj. Marliah Soekirman perkembangan Kelompok Bermain PAUD Terpadu ( KBPT ) mengalami peningkatan, hingga tahun ini jumlah anak didik PAUD sebanyak 2.800 orang dalam 78 kelompok berada di 78 Desa di seluruh wilayah Kecamatan Sergai.

Ketua Panitia Penyelenggara Ny. Sri S. Syahrianto dalam laporannya mengemukakanbahwa acara pelepasan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa kebanggaan dan penghargaan serta motivasi kepada anak didik yang telah mengikuti kegiatan pendidikan di KBPT se- Sergai. Disamping itu pada tahun ajaran tahun 2014/2015 mendatang anak didik akan melanjutkan pendidikan kejenjang
selanjutnya(ril/pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.