Beranda ›› Headline ›› Penimbunan Bahu Jalan Provinsi Di Sona Pangkatan Asal Jadi

Penimbunan Bahu Jalan Provinsi Di Sona Pangkatan Asal Jadi

Labuhanbatu, suarasumut.com – Penimbunan bahu jalan lintas Provinsi di Sona Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan langsung oleh Dinas Binamarga Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu dengan menggunakan tanah kuning asal jadi dan dapat membahayakan pengguna jalan.

Pasalnya, penimbunan bahu jalan tersebut tanpa proses pemadatan dan tidak diratakan , sehingga tanah untuk penimbunan tidak rata dan maksimal, alhasil bahu jalan yang seharusnya rata dengan badan jalan tidak terwujud.

Akibatnya, bahu jalan tetap saja curam dan membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi kalau musim banjir seperti sekarang ini , bahu jalan tersebut nyaris tak terlihat karena tertutup banjir, ini tentunya dapat menyebabkan para pengendara yang lalu lalang jatuh dan terbalik .

Sampai saat ini Dinas Binamarga Provinsi melalui UPTD nya yang berkantor di Rantauprapat terkesan cuek dengan kondisi ini , ironisnya pihak wartawan yang ingin melakukan konfirmasi ke kantor tersebut tidak pernah berjumpa dengan pihak Dinas UPTD Binamarga.

Sementara staf pengawas lapangan Mukmin yang dihubungi melalui selulernya hanya bisa menjawab dengan janji untuk bertemu tanpa diketahui kapan bertemu guna memberikan jawaban terkait masalah ini. “Nanti ya.. saya tanyakan sama pelaksanannya,” jawabnya hingga berbulan-bulan.

Sedangkan pihak yang dimaksudkan Mukmin entah siapa , sebab informasi yang diperoleh dari sejumblah sumber, kalau penimbunan bahu jalan tersebut merupakan perawatan jalan yang dilakukan langsung oleh Dinas Binamarga Provinsi itu sendiri, asumsi masyarakat kalau hal ini sengaja dilakukan untuk menutupi penyimpangan yang ada di Dinas Binamarga Provinsi Sumut ini. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.