Beranda ›› Headline ›› Penikaman Ketua LSM FBRI Labusel Dikecam Organisasi Dan Masyarakat

Penikaman Ketua LSM FBRI Labusel Dikecam Organisasi Dan Masyarakat

Kotapinang, suarasumut.com – Peristiwa penikaman yang dialami Fahruddin Hasibuan (35) selaku aktivis Ketua LSM FBRI warga Desa Sampean Kecamatan Sungai Kanan Labusel mengundang sejuta reaksi keras dari sejumlah elemen masyarakat karena dianggap sistem Demokrasi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan sudah tak berjalan ‘Mati’.

Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Anderbow PDI Perjuangan Labusel, Nanang Harahap, Rabu (20/8) mengatakan, sangat mengejutkan dengan adanya peristiwa yang menimpa Fahruddin Hasibuan (35) selaku Ketua LSM FBRI warga Desa Sampean, yang terjadi,  Selasa(19/8) pagi.

Menurutnya, sistem demokrasi di Labusel sudah tak lagi berjalan alias mati selama pemerintahan kepala daerah defenitif. Karena setiap kinerja yang tak menghindahkan UU dan peraturan saat dikritisi dianggap telah menghambat suatu tujuan bagi kepentingan orang yang memiliki kekuasaan sehingga tindak tindakan anarkis sengaja mereka pertontonkan. Seperti peristiwa yang dialami Fahruddin dibantai oleh kawanan pelaku OTK, yang hampir mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain.

“Kami meminta, penegak hukum harus bertindak tegas serta mengusut tuntas siapa- siapa pelakunya serta aktor dibalik kasus peristiwa ini, karena ini sudah mencorang nama Muspida,”terang Nanang.

Hal senada disampaikan, Ketua KWRI Labusel Mirwan Hasibuan, dengan adanya peristiwa tersebut, sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi LSM dan Awak Media se Labusel akan menyampaikan aspirasi nantinya ke Polres Labuhanbatu. Karena ini dianggap demokrasi dalam menerapkan UU dan Peraturan pada penegakan hukum harus bukan harus dibalas dengan hukum rimba.

“Aliansi LSM dan awak media se Labusel akan sampaikan aspirasi ke Polres Labuhanbatu pada hari Jumat mendatang,”tegas Mirwan. (zr/ss/ls )

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.