Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pengusaha Angkutan Dan Durian Terima Bantuan Rastra Dan PKH

Pengusaha Angkutan Dan Durian Terima Bantuan Rastra Dan PKH

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pengusaha angkutan material dan durian di Desa Sihareo I Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara terima bantuan Beras Sejahtera (Rastra) dan Program Keluarga Harapan .

“Dari hasil verifikasi dinas sosial, memang ada dua pengusaha bernama Aprianus Harefa dan Yulianus Mendrofa terdaftar sebagai penerima rastra di Desa Sihare’o I Tabaloho,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli Asieli Zega, Jum’at (21/12).

Terbentur peraturan, nama kedua pengusaha tersebut tidak bisa diganti atau bantuan tersebut tidak bisa dialihkan kepada warga yang layak menerima.

Nama kedua pengusaha tersebut pernah diusulkan untuk diganti, tetapi karena keduanya terdaftar sebagai penerima bantuan program PKH dan memiliki komponen penerima PKH, usul ditolak kementrian.

Dari Kadis Sosial diketahui jika keduanya dianggap tidak layak karena ekonomi keduanya sudah cukup mapan, bahkan Aprianus Harefa menurut Kadis Sosial memiliki mobil truck dan mini bus.

Sedangkan Yulianus Mendrofa hanya memiliki sejumlah kulkas untuk menunjang usaha duriannya dan ekonomi sudah mapan.

Sebelumnya, kepala desa Sihare’o I Tabaloho mengakui jika di desa yang dia pimpin ada beberapa pengusaha yang terdaftar sebagai penerima rastra.

Dia pernah mengganti nama pengusaha tersebut melalui musyawarah desa dan mengganti dengan nama warga miskin yang lebih layak.

Namun kepala dinas sosial melayangkan surat kepada dia agar mengembalikan nama para pengusaha tersebut dalam daftar penerima rastra dan membagikan rastra yang menjadi jatah mereka.

“Yang saya usulkan diganti ada lima keluarga penerima manfaat, menurut saya kelimanya tidak layak menerima karena ekonominya sudah mapan dan memiliki usaha serta mobil,” jelasnya.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Karo Tahun 2020

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi FORUM KONSULTASI PUBLIK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.