Beranda ›› Headline ›› Pengurus KONI Kota Padangsidimpuan Resmi Dilantik

Pengurus KONI Kota Padangsidimpuan Resmi Dilantik

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan periode 2018-2022 resmi dilantik berdasarkan SK Nomor : 31/KONI-SU/VII/2018 tertanggal 16/7-2018. Acara pelantikan berlangsung di Gedung H Adam Malik Jalan Serma Lian Kosong, Rabu (8/8/2018 ).

Ketua KONI Provinsi Sumatra Utara Jhon Ismadi Lubis langsung melantik sekaligus mengukuhkan struktur kepengurusan KONI Kota Padangsidimpuan yang ditandai dengan penyerahan bendera Pataka dan ucapan ‘Janji Prasetya’ serta penandatanganan SK KONI Kota Padangsidimpuan oleh ketua KONI terpilih Kota Padangsidimpuan periode 2018-2022 H Syaiful Jamil Hasibuan ST.

Ketua panitia pelantikan Ali Akbar ysng juga Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Psp dalam laporannya menyebutkan bahwa pelantikan ini mengusung tema ‘Kebersamaan Kita Jadikan Momentum Kebangkitan Prestasi Olahraga Kota Padangsidimpuan Yang Lebih Bersinar’.

Acara pelantikan yang dihadiri Pj Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan SH, MM, mantan Ketua Umum KONI Provsu yang saat ini Ketua Komisi VII DPR RI H Gus Irawan Pasaribu SE, Ak, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Danyon 123/RW, Kapolres Padangsidimpuan, Ketua KPUD Kota Padangsidimpuan, Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih Ir H Arwin Siregar, pimpinan OPD Kota Padangsidimpuan, PWRI, Puja Kesuma Kota Padangsidimpuan OKP, Ormas dan atlit berprestasi serta undangan lainnya .

Pj Walikota DR H Sarmadan Hasibuan SH, MM pada bimbingan dan arahannya mengatakan supaya KONI Kota Padangsidimpuan selalu bersingkronisasi dengan pihak Pemko Padangsidimpuan yang bertujuan untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga yang diraih para atlit Kota Padangsidimpuan ini.

“Mari kita tingkatkan prestasi atlit olahraga kita dengan selalu bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kota Psp untuk memajukan olahraga di bumi Dalihan Natolu Kota Padangsidimpuan ini,” jelas Sarmadan.

Hal senada juga disampaikan oleh H Gus Irawan Pasaribu yang mengatakan supaya prestasi yang sudah diraih agar lebih ditingkatkan lagi, karena kepengurusan KONI belum dilantik aja sudah mendapat prestasi yang dapat membanggakan Kota Psp seperti peraihan medali emas sebanyak 36, perak 27 dan 40 medali perunggu di PORWILSU Wilayah IV kemarin, ujar Gus Irawan seraya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus KONI Kota Padangsidimpuan yang baru dilantik periode 2018-2022.

Sementara Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dalam arahannya mengatakan kemajuan dari atlit daerah tidak luput dari bantuan pemerintah, karena untuk pembinaan sangat diperlukan biaya. Untuk itu saya yakin kepada ketua KONI Kota Padangsidimpuan yang terpilih H Syaiful Jamil Hasibuan dapat mengibarkan bendera KONI di wilayah Kota Padangsidimpuan ini. “Saya percaya kepada ketua KONI Kota Padangsidimpuan yang baru dilantik beserta kepengurusannya mampu bersinergi dengan stakeholder untuk memajukan dan menjadikan Kota Psp sebagai kota atlit, mengingat dari Kota Psp ini banyak atlit yang sudah berprestasi seperti AKBP Parluatan Siregar dan Syamsul Harahap.

Atas prestasi yang sudah diraih oleh atlit kita sebelumya mari kita cari bibit-bibit atlit dari Kota Padangsidimpuan ini untuk dapat mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan untuk skala nasional maupun internasional untuk kedepannya,” paparnya.

Ketua DPRD Psp Hj Taty Ariyani Tambunan SH yang diwakili Ketua Fraksi PDIP Kota Psp Rudi Hermanto dalam sambutannya mengatakan Kita mendukung atas dilantiknya pengurus KONI Kota Padangsidimpuan periode 2018 – 2022. Kedepannya kita dari DPRD Kota Psp siap bersinergi dengan kepengurusan KONI yang baru dilantik dibawah pimpinan H Syaiful Jamil Hasibuan untuk membawa nama dan prestasi atlit kita di Kota Padangsidimpuan ini, sambil mengatakan bahwa saya sudah akrab dan sangat kenal sekali dengan pak H 8Syaiful Jamil Hasibuan selaku Ketua KONI Kota Padangsidimpuan,” ujar Rudi.

Ketua KONI Kota Padangsidimpuan yang dilantik periode H Syaiful Jamil Hasibuan ST dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pj Walikota Padangsidimpuan, Ketua KONI Sumut, dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) plus, Pengkot Cabor, OPD dan undangan yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri pelantikan kepengurusan KONI periode 2018 – 2022 ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Pj Walikota, Ketua KONI Sumut, Pengkot Cabor, para atlit dan masyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah memberi amanah kepada saya untuk menakhodai KONI Kota Padangsidimpuan untuk periode 2018 – 2022 ini.

Dengan dilantiknya kepengurusan KONI Kota Padangsidimpuan kita akan lebih meningkatkan prestasi para atlit kita kedepannya. Dan amanah yang sudah diberikan kepada saya akan saya jaga yang tidak lain untuk meningkatkan prestasi olahraga kota kita tercinta ini,” ungkapnya.

Jamil juga menambahkan, kalaupun nantinya prestasi olahraga di Kota Padangsidimpuan ini tidak ada peningkatan prestasi untuk kedepannya saya siap dicopot sebagai Ketua KONI Kota Padangsidimpuan, karena ini merupakan amanah bagi saya, tutup Jamil.( Akbar/ss-psp)

Lihat Juga

Polisi Sita 487 BB Pada Operasi Zebra Toba Di Gunungsitoli

Nias | suarasumut.com  –  Sebanyak 478 barang bukti disita Polisi Resor Nias pada pelaksanaan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.