Beranda ›› Foto & Video ›› Pengukuhan Scooter Sergai Bersatu, Bupati: Kreativitas Ciptakan Inovasi Dalam Memajukan Masyarakat

Pengukuhan Scooter Sergai Bersatu, Bupati: Kreativitas Ciptakan Inovasi Dalam Memajukan Masyarakat

Sergai, suarasumut.com  –  Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, masyarakat khususnya generasi muda pun semakin kreatif. Salah satunya para pencinta otomotif melakukan kreativitas yang melahirkan inovasi berupa memodifikasi kendaraan roda dua bemerk vespa menjadi kendaraan yang unik dan menarik.

Sebagaimana kita ketahui vespa merupakan barang antik yang harus dilestarikan. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar memanfaatkan barang-barang kuno yang apabila dikreatifkan masih memiliki daya guna serta keunikan tersendiri. Hal ini menjadi tugas kita bersama terutama generasi muda untuk merangkul sekaligus mengajak masyarakat dalam melestarikannya.

Demikian diungkapkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya usai mengukuhkan Kepengurusan Scooter Sergai Bersatu (SSB) periode 2015-2020 di Lapangan Segitiga Perbaungan, Minggu (7/6).

Event yang diawali dengan rolling thunder/konvoi kendaraan turut dihadiri Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Camat Perbaungan Drs. H. Akmal Koto, Sekcam Perbaungan, Lurah Simpang Tiga Pekan, Pembina SSB serta komunitas scooter dari Kabupaten ini maupun luar seperti Jawa Tengah, Aceh, Riau, Sumatera Barat, Medan dan Kabupaten/Kota se-Sumut.

Lebih lanjut Bupati Sergai Soekirman memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dikukuhkan. Untuk itu saya berharap agar para pengurus dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dan berperan aktif dalam memajukan masyarakat.

Dihadapan para scooterist dan bikers, Bupati Sergai menyampaikan bahwa SSB ini sebagai wadah atau organisasi yang tidak hanya sebagai tempat betkumpul. Tetapi juga harus mampu menjadi wadah silahturrahmi sesama anggota yang dapat mempererat tali persaudaraan dengan rasa setia kawan yang tinggi sehingga tercipta kesatuan dan persatuan.

Diakhir sambutannya, H. Soekirman berharap agar club komunitas scooter di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini diinventarisasikan kedalam wadah SSB ini sehingga dapat lebih berkembang.

Sebelumnya Ketua Panitia melaporkan bahwa komunitas scooter di Sergai ini sangat banyak untuk itu akan dinaungi oleh wadah SSB ini. Komunitas scooter dari berbagai daerah di Indonesia sangat kompak dan bersatu. Untuk itu diharapkan hubungan persaudaraan ini terus terjalin.

Kegiatan pengukuhan kepengurusan olahraga kreatif ini dimeriahkan dengan kompetisi kontes vespa kelas original, modifikasi, klasik imitasi dan kelas extreme. Selain itu kompetisi kinclong motorcycle, funky motorcycle, games serta lucky draw.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.