Beranda ›› Foto & Video ›› Pengerjaan Proyek Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Aeknabara – Negeri Lama Labuhanbatu Sarat Penyimpangan

Pengerjaan Proyek Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Aeknabara – Negeri Lama Labuhanbatu Sarat Penyimpangan

Pangkatan, suarasumut.com – Pelaksanaan proyek peningkatan jalan Provinsi Aeknabara menuju Negeri Lama Kabupaten Labuhanbatu dengan nilai kontrak Rp 7.265.674.000 yang bersumber dari APBD Tingkat I Tahun Anggaran 2014 sarat penyimpangan.

Pasalnya, pelaksanaan proyek yang dilakoni oleh PT.Zhafira Tetap Jaya tersebut nilai kontraknya dinilai terlalu tinggi,sebab dengan pagu 7 Milyard rupiah , pihak rekanan hanya mengerjakan pengaspalan sejauh 2 km,perbaikan 2 titik box Carver,serta pembuatan tembok penahan jalan .

Akibatnya, proyek yang sedang berjalan tersebut disinyalir anggarannya mark up,sehingga berpotensi merugikan keuangan Negara, ditambah lagi dalam pelaksanaannya diduga tidak sesuai dan sarat penyimpangan.

Hal ini ditegaskan Bung Nasty Aktivis Aliansi Penyelamatan Indonesia, menurutnya pihak rekanan yang ditemui dilokasi proyek saat dikonfirmasi mengenai berapa ukuran bescos untuk material penimbunan jalan tersebut mengaku tidak tahu, dia berkilah kalau yang mengetahui tentang hal itu adalah PPK.

Sementara itu PPK Dinas Binamarga serta Pihak consultan lainnya dari mulai hari pertama pengerjaan hingga hampir selesai tidak pernah berada dilokasi proyek, ini artinya pelaksanaan proyek tersebut sama sekali tidak pernah diawasi oleh Dinas terkait, lantas bagaimana pekerjaan yang menelan anggaran Miyaran tersebut mau berkualitas..?. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.