Beranda ›› Headline ›› Pengadaan Gambar PETA Kecamatan Se Labuhanbatu Dinilai Pembodohan Terhadap Siswa

Pengadaan Gambar PETA Kecamatan Se Labuhanbatu Dinilai Pembodohan Terhadap Siswa

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Pengadaan gambar PETA yang dibuat oleh oknum yang mengaku orang dekat Bupati Labuhanbatu dan dijual ke sekolah-sekolah Dasar Negeri maupun SLTP dan kantor intansi Pemerintahan dinilai membodohi siswa dan masyarakat.

Pasalnya, PETA Labuhanbatu yang bertuliskan Sembilan nama-nama Kecamatan serta nama kota tersebut salah , namun tetap di edarkan , al hasil siswa dan masyarakat yang membacanya bakal terpengaruh dengan tulisan yang tertera di PETA tersebut.

Di PETA dimaksud tertulis jelas nama Kecamatan Bilah Hulu yang Ibu Kota nya seharusnya Eknabara, namun ditulis Ajamu, akibatnya para siswa yang belum hafal nama-nama ibu kota Kecamatan tentunya akan terpengaruh dengan tulisan tersebut.

Salah seorang wali murid saat melihat dan membaca langsung tulisan tersebut di PETA yang ada di Sekolah anaknya merasa heran, dan mempertanyakannya kepada salah seorang guru, namun sang guru mengaku dan menjelaskan kalau nama ibu kota Kecamatan Bilah Hulu sebenarnya Eknabara dan bukan Ajamu.

“Memang salah tulisnya orang yang membuat PETA ini, memang kalo ibu kota Bilah Hulu..ya Eknabara bukan Ajamu, kalo Panai Hulu..baru Ajamu,” jelasnya saat menerang ke orang tua siswa.

Menanggapi hal tersebut, Ramses Sihombing salah satu pakar ilmu kejiwaan mengatakan kalau akibat salahnya dalam menulis nama ibu kota tersebut, maka akan berdampak pada siswa nantinya.

“Kita harus hati-hati dalam memberikan arahan terhadap anak-anak, sebab jika salah arti maka mereka akan salah menafsirkannya, jadi jangan suka hati kita dalam mendidik anak usia sekolah, jangan hanya mementingkan ke untungan tanpa memperdulikan akibatnya,”ungkap Bung Ramses.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.