Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pendapatan Neto Global Teleshop Meningkat 31,2 % di Tahun 2013

Pendapatan Neto Global Teleshop Meningkat 31,2 % di Tahun 2013

Jakarta, suarasumut.com – Pada tanggal 7 Mei 2014, PT Global Teleshop Tbk (Global Teleshop) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang bertempat di Hotel Gran Mahakam Jakarta. RUPST ini dihadiri oleh Pemegang Saham, Kuasa Pemegang Saham, Komisaris dan Direksi serta para tamu undangan.

Pemegang Saham Global Teleshop dalam agenda pertamanya telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2013 termasuk Laporan Tahunan Direksi dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Global Teleshop yang menjabat selama tahun 2013.

Dalam agenda RUPST lainnya, Pemegang Saham Global Teleshop menyetujui dan menetapkan penggunaan Laba Bersih 2013 sebagai Cadangan Umum sebesar Rp1 miliar dan sisanya dibukukan sebagai Laba Ditahan. Keputusan untuk tidak membagikan dividen dimaksudkan untuk memperkuat struktur modal kerja Global Teleshop guna menopang pertumbuhan kinerjanya yang terus tumbuh.

Januar Chandra selaku Direktur keuangan dan Corporate Secretary Global Teleshop mengatakan “Kami berterima kasih kepada para stakeholder yang selalu memberi dukungan kepada Global Teleshop, sehingga kinerja tahun 2013 dapat terus tumbuh dan mencapai hasil yang baik.”ungkap Januar.

Dalam laporan tahunan 2013, Global Teleshop terus berhasil membukukan pertumbuhan baik dari sisi pendapatan neto maupun laba bersih tahun berjalan, dimana selama tahun 2013, pendapatan neto dan laba bersih tahun berjalan Global Teleshop tercatat masing-masing sebesar Rp 3,89 triliun dan Rp 115,04 miliar atau masing-masing meningkat 31,2% dan 1,7% dibandingkan dengan tahun 2012.

Pemegang Saham juga telah menetapkan untuk mengangkat kembali seluruh anggota Dewan Komisaris dan seluruh anggota Direksi untuk periode jabatan 2014 – 2016. Sehingga susunan Dewan Komisaris dan Direksi Global Teleshop sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Guntur Siboro
Komisaris : Karnadi Widodo
Komisaris Independen : Chan Cheong Meng

Direksi
Direktur Utama : Evy Soenarjo
Direktur : Januar Chandra
Direktur : Danang Cahyono
Direktur : Octaviane N.A. Mussu
Direktur Independen : Rusran

Sekilas PT Global Teleshop Tbk

Didirikan di Jakarta pada tahun 2007, Global Teleshop adalah perusahaan perdagangan dan distribusi perlengkapan elektronik dan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang memiliki jaringan gerai ritel “Global Teleshop” kurang lebih 354 outlet di 44 kota tersebar di beberapa provinsi di Indonesia dan memiliki hubungan jaringan dengan lebih 37.500 reseller.

Penghargaan yang telah didapat oleh PT Gobal Teleshop Tbk antara lain: Implementasi Go To Market terbaik dari Nokia (2007), Jaringan Telekomunikasi terbaik dari Samsung (2011), Marketing Compaign terbaik (2011),Market Driving terbaik (2011), Inovasi terbaik dalam Marketing (2011), Experimental Marketing terbaik (2011), Bali International Customer Satisfaction Award (2012), Digital Marketing Award (2012), Rekor MURI-membuat replica naga dari 2012 dummy handphone (2012) dan Telkomsel Best Perfomance Area II, The Best Telkomsel Distribution Centre region Sumbagut (2013), The Best Reseler Data dari Telkomsel (2013) dan The Best Effective Distribution dari Telkomsel (2013). (pr/ss/jkt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.