Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pencarian ABK Hilang Telah Dihentikan

Pencarian ABK Hilang Telah Dihentikan

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Pencarian Anak Buah kapal yang hilsng sejak, Minggu (3/8) akibat dibacok tiga napi yang kabur dari Lapas kelas II B Kota Gunungsitoli telah dihentikan. Pencarian baru bisa dimulai kembali jika ada permintaan pihak keluarga dan instansi terkait lainnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Koordinator Pos Basarnas Nias Torang Hutahaean kepada wartawan ketika ditemui di Grand Kartika Restaurant, di Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli, Sabtu (16/8).

“Kita sudah menghentikan pencarian terhadap Wirman Mendrofa sejak, Senin (11/8). Penghentian kita lakukan karena sesuai prosedur jika 7 hari sejak korban hilang belum ditemukan, maka pencarian dihentikan,” terangnya.

Namun, pencarian bisa dilakukan kembali apabila ada permintaan dari pihak keluarga maupun instansi terkait lainnya, dengan syarat harus mengeluarkan biaya untuk proses pencarian.

Untuk diketahui, hingga saat ini pihak keluarga hanya pasrah atas hilangnya korban Wirman Mendrofa, dan berharap korban dapat ditemukan kembali, baik dalam keadaan selamat maupun telah meninggal. Bahkan sebelumnya keluarga sudah melakukan ritual pengiriman doa untuk korban yang artinya telah merelakan kepergian korban.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.