Beranda ›› Foto & Video ›› Pemuda Pancasila Jangan Seperti Lengkuas, Arly Kembali Pimpin MPC PP Labura

Pemuda Pancasila Jangan Seperti Lengkuas, Arly Kembali Pimpin MPC PP Labura

Aekkanopan, suarasumut.com – Pemuda Pancasila jangan mau menjadi seperti lengkuas. Jika akan memasak rendang selalu dicari-cari, tetapi manakala masakan sudah selesai, lengkuas dibuang karena malu jika ditampilkan atau disajikan.

Hal itu dikatakan Ketua MPW PP Sumut Anuar Shah SE melalui Sekretaris MPW H Firdaus Nasution dalam pidatonya sebelum membuka Muscab II MPC PP Labura yang berlangsung di hall Yayasan Sultan Hasanuddin Aekkanppan, Sabtu (13/6).

Disebutkannya, selama ini PP selalu dijadikan kenderaan jika ada kegiatan-kegiatan besar seperti pemilihan kepala daerah. Namun setelah calon yang diusung menang, PP malah ditinggalkan. “Kita tidak ingin menjadi lengkuas. Jika ingin memasak rending, yang pertama dicari adalah lengkuas. Tapi saat akan dihidangkan, para ibu-ibu malu kalau lengkuas turut tersaji,” katanya beranalogi.

Untuk itu, ia menyatakan, kedepan PP tidak ingi hanya menjadi lengkuas. Tapi PP harus berada dibarisan yang turut menentukan kepemimpinan bangsa ke depan untuk menjaga keempat consensus nasional itu. “Kita akan mendukung calon yang benar-benar memiliki komitmen untuk mendukung consensus nasional dan berpihak kepada masyarakat,”tegasnya.

PP menurutnya tidak akan memberikan dukungan kepada figure yang tidak memberi perhatian terhadap persoalan masyarakat dan membuat tipu-tipu guna mencari keuntungan pribadi dan kelompok. “Jangan ada tipu-tipu. Kalau ada tipu-tipu, maka say good bye my darling,” katanya yang langsung mendapat aplaus hangat dari ratusan kader dan anggota PP yang hadir pada acara itu.

Lebih lanjut disebutkannya, , sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, PP harus bisa menjadi penentu arah kepemimpinan bangsa di masa mendatang.

Musyawarah Besar IX yang dilaksanakan di Batu Jawa Timur belum lama ini memutuskan, seluruh kepengurusan mulai dari MPN, MPW, MPC dan PAC harus merupakan anggota yang telah menjalani kader. “Kalau belum mengikuti kader, maka paling lama enam bulan setelah pelantikan, maka pengurus secara kolektif harus mengkuti pengkaderan,” tegasnya.

Jika aturan itu tidak dilakukan, maka MPW PP Sumut akan mengambil tindakan tegas dan memberhentikan anggota yang tidak mengikuti pengkaderan tersebut. “Tidak ada alasan untuk tidak ikut,” tandasnya. Ditambahkannya, dengan pengkaderan itu, maka pemahanan anggota PP sama dan searah.

Hal itu perlu dilakukan karena Mubes IX memutuskan PP menduku

Jpeg
Jpeg

ng penuh consensus nasional dan siap menjadi garda terdepan dalam menjaga ke empat consensus itu yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kondisi bangsa sekarang ini membutuhkan perhatian serius sehingga tidak tergerus oleh pihak-pihak yang ingin mengubah dan merusak Negara ini. “Mubes juga merekomendasikan ke DPR RI agar UUD 1945 dikembalikan seperti semula,” sebutnya.

Terpilih Kembali

Arli Simangunsong terpilih kembali sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Utara (PP Labura) melalui Musyawarah Cabang (Muscab) III yang digelar di Hall Yayasan Sultan Hasanuddin Aekkanopan, Sabtu (13/6). Peserta muscab secara aklamasi sepakat memilih Arli kembali menjadi nakhoda MPC PP Labura untuk periode 2015-2019.

Penetapan Arli sebagai ketua dilakukan dalam sidang pleno yang dipimpin pimpinan sidang Drs H Ismael Hasibuan MPd didampingi Sekretaris Krida Laksana Aulia SH dan anggota masing-masing Basrin Ahmad Siregar SE, Dahrulsyah Tanjung dan Indra Sakti Dasopang. Kegiatan disaksikan Wakil Ketua I MPW PP Taufik, Sekretaris MPW PP Sumut H Firdaus Nasution dan sejumlah fungsionaris MPW PP lainnya.

Selain itu, rapat pleno juga memutuskan susunan formatur yang akan menyusun kepengurusan MPC PP Labura untik empat tahun ke depan. Tujuh formatur yang dipilih masing-masing Arli Simangunsong sebagai Ketua Formatur, Muslih dari MPW, Krida Laksana Aulia mewakili MPC demisioner, Basrin Ahmad Siregar SE, Dahrulsyah Tanjung, Thamrin Munthe dan Indra Sakti Dasopang.

Pembukaan Muscab III MPC PP Labura ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh masyarakat diwakili Ketua PC Al Jam’iyatul Washliyah Labura H Minan Pasaribu SH MM. “PP berasal dari masyarakat, maka kita harapkan masyarakat yang membukanya. Kami persilahkan kepada almukarrom Ketua PD Al Washliyah Labura untuk melakukan pemukulan gong,” kata Firdaus sebelum Muscab III MPC PP Labura

Turut memberikan sambutan dalam acara itu M Yusuf Aruan mewakili MPO MPC PP Labura, Kadisporapar Mahmuddin Siregar mewakili bupati dan Ketua Panitia diwakili Sekretaris Julianto SAg.. (rl/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.