Beranda ›› Foto & Video ›› Pemuda Kabupaten Nias Diminta Berpartisipasi Meningkatkan Solidaritas

Pemuda Kabupaten Nias Diminta Berpartisipasi Meningkatkan Solidaritas

Nias | suarasumut.com – Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM meminta pemuda di Kabupaten Nias melalui momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke-87, dapat berpartisipasi dalam meningkatkan solidaritas dalam membangun Kabupaten Nias.

Dia juga mengajak seluruh pemuda Kabupaten Nias untuk membudayakan olah raga, supaya semua dapat menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, sehingga melalui ajang olah raga Bola Voli, pemuda Kabupaten Nias dapat mengukir sejarah dan prestasi, baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM saat menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Rabu (28/10).

Tidak lupa, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Nias, dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia yang dibaca Bupati Nias, diketahui jika peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015 temanya adalah “Bangkit Pemuda Merah Putih melalui Revolusi Mental Wujudkan Indonesia Hebat “.

Tema tersebut mengandung pesan, bahwa mau atau tidak mau, pemuda sudah memasuki era yang berbeda (sadar dan bangkitlah. Artinya, para pemuda Indonesia hendaknya menyadari untuk mengimplementasikan undang-undang RI Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, antara lain amanatnya pemuda harus berperan aktif di segala bidang pembangunan.

Pada upacara yang dihadiri Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH. MH, Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP, Bupati Nias juga ikut menutup secara resmi kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nias.

Selain menutup kegiatan, Bupati Nias sekaligus menyerahkan hadiah berupa tropy dan medali serta uang pembinaan bagi Tim Bola Voli Juara I,II dan III. Juara I diraih tim Bola Voli Kecamatan Idanogawo, Juara II tim Bola Voli Kecamatan Sogaeadu dan Juara III diraih tim Bola Voli Kecamatan Idanogawo.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.