Beranda ›› Headline ›› Pemkot Tebingtinggi Bimtek Penyusunan Analisis Jabatan

Pemkot Tebingtinggi Bimtek Penyusunan Analisis Jabatan

Tebingtinggi | suarasumut.com –  Wali Kota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten III H.Kamlan Mursid buka Bimtek Penyusunan Analisa Jabatan dilingkungan Pemkot Tebingtinggi yang diselenggarakan Dinas Kepegawaian Daerah, Selasa (28/5) di Gedung Balai Kartini

Ia menyampaikan bergulirnya reformasi birokrasi, menuntut pemerintah daerah melaksanakan perubahan mendasar terhadap sisten kelembagaan,sumber daya aparatur dan ketatalaksanaan.

Tujuannya membangun aparatur negara agar mampu mengemban misdi,tugas dan fungsi peranya masing-masing secara bersih, effektif dan effesien untuk meningkatkan pelayanan publik.

Dikatakan, untuk menjalankan tugas pelayanan publik tugas pemerintahan dan tugas pembangunan tertentu, pegawai ASN harus memiliki profesi dan manajemen ASN. Yang didasari perbandingan antara kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang dibutuhkan oleh jabatan.

Selanjutnya disampaikan Wali Kota, dalam rangka penyusunan berbagai informasi penataan kelembagaan, kepegawaian dan pelatihan dan pendidikan analis jabatan mutlak dibutuhkan. Analisis jabatan merupakan satu kegiatan pengumpulan, penelitian dasar secara otomatis berkaitan dengan jabatan.

Untuk itu diharapkan kepada peserta bimtek agar mengikuti kegiatan ini secara serius dan baik, karena hal ini berkaitan erat dengan karir masing-masing ASN,bagaimana mau naik pangkat atau memperoleh jabatan kalau hal ini sama sekali tidak dipahami.(as/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.